Terjaring Rasia, Seorang Gepeng Dipulangkan ke Daerah Asalnya - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Kamis, 23 Maret 2017

Terjaring Rasia, Seorang Gepeng Dipulangkan ke Daerah Asalnya

Seorang Pengemis Terjaring Rasia

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Operasi penertiban Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) yang dilakukan Dinas Sosial dibantu Polisi Pamong Praja (Pol PP) Sumbawa Barat, berhasil mengamankan seorang gepang.

Gepeng berinisial Dd 25 tahun, asal Tente Bima, diciduk saat mengemis didalam pasar Tana Mira, Taliwang, Kamis (23/3).

Kepala Dinas Sosial, Manawari S. Sos melalui Kepala Seksi Pembinaan Anak dan Usia Lanjut  Sabriadi S. Ap mengatakan, operasi yang di lakukannya bersama Pol PP itu menindak lanjuti laporan warga yang terusik dengan keberadaan gepeng.

"Tadi kami operasi di dua tempat dan berhasil menemukan seorang gepeng yang tengah beroperasi di pasar Tanah Mira," Ujarnya.

Setelah mengamankan seorang gepeng dan meminta keterangannya, selanjutnya Dinas Sosial memulangkan yang bersangkutan menggunakan kendaraan umum jenis bus ke daerah asalnya.

"Pria tersebut kondisinya cacat pada kaki. Dia beroperasi di KSB dibeberapa tempat secara berpindah-pindah," terangnya.

Kata Sabriadi, rasia gepang akan terus dilakukan dengan menyisir beberapa lokasi yang dicurigai sebagai tempat mereka beroperasi. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com