Ratusan Dokter Gigi Akan Naik ke Mantar - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Jumat, 10 Maret 2017

Ratusan Dokter Gigi Akan Naik ke Mantar

Pengurus PDGI bertemu Bupati KSB

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Ini kabar gembira bagi warga desa Mantar, kecamatan Seteluk, Sumbawa Barat, terutama yang memiliki masalah dengan gigi. Akhir bulan ini, ratusan dokter gigi akan datang ke desa anda.

Dipastikan, kedatangan para dokter gigi ke Mantar (salah satu desa  terpencil di KSB-Red) untuk mengelar Bhakti Sosial (Baksos).  
  
Untuk membahas rencana kegiatan Baksos tersebut, sejumlah pengurus PDGI, Jumat (10/3), bertemu bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. W Musyafirin MM dan jajaran pemerintah daerah KSB.
 
Bupati KSB dalam arahanya meminta,  kegiatan bhakti sosial di manfaatkan sebagai momentum untuk mengajak dan membangkitkan semangat masyarakat untuk hidup bersih dan sehat.  "Insya Allah, Pemda siap memback up kegiatan ini," ujar Musyafirin. 

Orang nomor satu di Bumi Pariri Lema Bariri itu menyebutkan, akses menuju desa Mantar Kecamatan Poto Tano tidak lagi sulit. "Jalannya tidak seperti dulu lagi, sekarang sudah cukup mudah dilalui," kata bupati.  

Sementara itu, Ketua PDGI Cabang Sumbawa dan Sumbawa Barat, drg. Tri Waluyo MPH mengatakan,  kegiatan Bansos ini untuk memperingati Hari Ulang Tahun  PDGI ke 67. 

Kegiatan Baksos akan diikuti oleh dokter gigi wilayah Bali dan Nusa Tenggara (Bali-Nusra). "Selain melakukan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut, kita juga melakukan pengobatan dan perawatan gigi secara gratis," ujar Tri Waluyo. 

Kata dia, selain dihadiri oleh anggota PDGI, rencananya program ini akan dihadiri Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk memberi penyuluhan kesehatan secara umum.

Diakhir pembicaraan, Tri Waluyo sempat menyentil adanya rencana pemecahan rekor muri yang akan dipusatkan di Sumbawa Barat. 

"Tahun depan, dalam rangka memperingati ulang tahun PDGI, kami akan pecahkan rekor muri di KSB," ungkapnya, tanpa menyebut apa bentuk kegiatan pemecahan rekor muri dimaksud. (Jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com