Pol Air dan Warga Labuhan Mapin Tangkap Pengebom Ikan - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Rabu, 22 Maret 2017

Pol Air dan Warga Labuhan Mapin Tangkap Pengebom Ikan

Tersangka Pengebom Ikan Diapit Warga dan Danpal Pol Air


Sumbawa Besar, (Sumbawakini)--Pelaku penangkapan ikan menggunakan bahan peledak (Bom Ikan), berhasil diringkus warga Labuhan Mapin, Kecamatan Alas Barat, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, bersama Polisi Perairan (Pol Air).

Warga yang tergabung dalam Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmawas) Forum Peduli Laut dan Pesisir, Desa Labuhan Mapin melakukan penangkapan bersama Satuan Polisi Air (Sat Pol Air) unit kapal dengan nomor lambung kapal XXI 2011.

Penangkapan berawal dari informasi warga yang melihat ada aktifitas pengeboman ikan diantara Pulau Panjang dengan pulau Saringi.

 


Atas laporan tadi, Sat Pol Air bersama Pokmaswas langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku dengan sejumlah barang bukti.

Pelaku berinisial Mrft warga  Pulau Kaung kecamatan Buer, saat ini tengah digiring menuju Pos Pol Air Labuhan Alas, untuk dimintai keterangan.

Ketua Pokmaswas Labuhan Mapin, Alfing,  kepada Sumbawakini mengatakan, Saat penangkapan terjadi, pelaku sempat melarikan diri menggunakan perahu.  Sialnya, perahu yang digunakan terbalik setelah ditabrak perahu aparat.

 

"Kami akan terus berusaha menjaga laut dan pesisir pantai diwilayah desa Labuhan Mapin," ucapnya. 

Hal ini dibenarkan oleh Komandan Kapal Pol Air, Brigadir Budi Santoso. Menurutnya, penangkapan dilakukan berkat kerjasama Pokmaswas dengan aparat. "Kami sangat berterimakasih kepada warga yang peduli terhadap pelestarian laut dan pesisir," ujarnya


Kerjasama semaca ini sangat membantu aparat menjaga kelestarian laut dari orang-orang tidak bertanggungjawab. "Tersangka kami tangkap pada Rabu (22/3) siang ini,  bersama sejumlah barang bukti," sebutnya.

Selanjutnya, tersangka akan kami serahkan ke Polres Sumbawa untuk pengembangan penyidikan, ujar Brigadir Budi Santoso. (cep) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com