Bangkrut, Perusahaan Kanada Hengkang Dari KSB - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Senin, 06 Maret 2017

Bangkrut, Perusahaan Kanada Hengkang Dari KSB

Drs. Zainuddin

Sumbawa Barat, (Sumbawakini. com) -- Masyarakat lingkar tambang tentu masih ingat dengan PT Vektor Utama Indonesia. Perusahaan asal Kanda, United State of America (USA) yang pernah menjalin hubungan kerjasama dengan PT NNT - operator tambang sebelum PT AMNT, kini di ketahui  hengkang dari Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

"Benar. Perusahaan tersebut sudah hengkang dari KSB," ungkap Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Pengawasan (Hiwas) pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Drs. Zainuddin pada media, belum lama ini.

Perusahaan tersebut hengkang karena gulung tikar bukan karena mendapatkan pinalti atau hukuman dari pemerintah karena melanggar, perusahaan tersebut hengkang karena tidak lagi mendapat paket pekerjaan dari PT AMNT.

"Dulu perusahaan ini mendapat paket pekerjaan dari PT NNT untuk servis perawatan jalan dan lingkungan," bebernya.

Akibat dari hengkangnya, tandas Zainuddin, 21 karyawan yang terdiri dari putra lokal dan ragional ikut merasakan imbasnya yaitu Pemutusan Hubungan Kerjasama (PHK).

"21 orang sudah di seelsaikan segala urusannya. Gaji dan juga pesangon. Semua karyawannya pun menerima itu dengan lapang dada," ujarnya.

Masih dari keterangan Zainuddin, hengkangnya perusahaan asal negeri paman sam itu bukan karena satu persoalan saja. Melainkan invoice belum di cairkan bahkan hingga tiga bulan serta belum adanya jaminan ia mendapatkan pekerjaan seperti saat dulu ia bermitra dengan PT Newmont Nusa Tenggara (NNT).

"Mereka sudah tandatangani nota kesepahaman dengan pemerintah KSB, bahwa mereka hengkang dari daerah ini," ujar  Zainuddin (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com