Operasi Simpatik, Polres Sumbawa Libatkan Pelajar SMA - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Kamis, 02 Maret 2017

Operasi Simpatik, Polres Sumbawa Libatkan Pelajar SMA


Sumbawa Besar, (Sumbawakini)--Ada yang beda pada operasi  Simpatik yang digelar Polisi Lalu Lintas Polres Sumbawa, Nusa Tenggara Bara kali ini.

Saat razia kendaraan bermotor di Jalan Hasanuddin, Polisi melibatkan sejumlah pelajar dari  Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sumbawa Besar.  Para pelajar SMA ini terlihat terampil dan  cekatan memeriksa  kelengkapan kendaraan bermotor didampinggi anggota polisi  yang terlibat operasi simpatik.

Dalam operasi kali ini, anggota kepolisian melakukan pemeriksaan dengan menerapkan 3S  “Senyum, Sapa , Salam”. Sikap ramah dalam melakukan penindakan maupun peneguran serta dalam memberikan pesan-pesan, patut diacungi jempol.  

Kasat Lantas Polres Sumbawa, Iptu Donny Wira Setiawan S.IK yang ditemui di sela – sela Operasi Simpatik menjelaskan, pihaknya sengaja melibatkan pelajar SMAN 1 Sumbawa,  untuk menghapus rasa takut para pelajar terhadap giat razia. 

“Ini akan menjadi pengalaman tersendiri bagi pelajar, mereka tidak akan takut lagi dengan giat razia maupun polis," ujarnya.

Pengalaman mengikuti razia ini nantinya  akan diceritakan kepada teman-teman dan keluarga mereka.  Mereka akan membawa pesan-pesan kamseltibcar lantas kepada masyarakat sekitar, dan kesadaran pentingnya tertib  berlalu lintas," ujar Donny. (Jm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com