Nelayan Sempat Melihat Ada Mayat Mengapung di Laut Benete - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Kamis, 23 Maret 2017

Nelayan Sempat Melihat Ada Mayat Mengapung di Laut Benete

Basarnas Melakukan Pencarian

Sumbawa Barat, (Sumbawakini)--Nelayan desa Labuhan Lalar, kecamatan Taliwang, Sumbawa Barat, Kamis sore (23/3) sempat melihat ada mayat mengapung di sekitar perairan Benete, Sumbawa Barat.

Kepala Badan Pengendalian Bencana Daerah (BPBD) Sumbawa Barat, Drs. H Hamzah kepada Sumbawakini.com  membenarkan informasi tersebut. 

"Nelayan Labuhan Lalar bernama Saeful sempat melihat ada mayat mengapung di sekitar wilayah Benete," ujarnya.

Atas laporan nelayan tadi, team pencarian langsung menuju TKP, tetapi tidak menemukan mayat dimaksud.  Pada saat itu arus sangat kencang disertai gelombang besar, sehingga diperkirakan mayat tadi sudah bergeser.

Pencarian sore tadi  kembali dihentikan untuk sementara karena keadaan mulai gelap, cuaca juga mulai kurang bersahabat.

Pencarian akan dilanjutkan besok pagi  dengan menyisir lokasi yang dilaporkan nelayan labuhan Lalar tadi,dengan mengikuti kemana arah arus malam ini.
Kepala BPBD KSB, Drs. H. Hamzah

 
H. Hamzah menceritakan, nelayan yang sempat  melihat jazad mengapung itu, tidak berani mengevakuasi korban.  "Mungkin karena nelayannya masih mudah sekali, sehingga dia tidak berani mengevakuasi korban" sebutnya. 

Masih kata Hamzah, dari pantauan nelayan dan team pencarian, arus pada sore itu bergerak dari selatan ke utara, sehingga besok pencarian selain dilakukan di Benete, juga sekitar pantai Kertasari.

"Sore tadi arusnya berbalik ke utara, diperkirakan, jenazah tersebut terbawa arus ke sekitar wilayah Kertasari," ungkapnya. 

Untuk pencarian hari keempat besok, Hamzah menyebutkan, selain menggunakan kapal BPBD, perahu Basarnas, DKP, juga   akan melibatkan sejumlah perahu nelayan dari Kertasari, Balat, dan Labuhan Lalar. "Besok kita akan melakukan pencarian mulai pukul 06.00 Wita," pungkasnya. (cep)




  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com