Melihat Puskesmas Jereweh Dalam Menyonsong Akreditasi - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Senin, 20 Maret 2017

Melihat Puskesmas Jereweh Dalam Menyonsong Akreditasi

Proses Pemasangan Paving Blok


Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Jereweh, Kecamatan Jereweh, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, merupakan satu di antara tiga Puskesmas yang akan terakreditasi tahun 2017 ini.

"Segalanya sudah siap. Tinggal menunggu kedatangan Tim Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (TKA-FKTP) dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia saja," ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan, H. Tuwuh S. Ap, melalui anggota Tim Pendamping Akreditasi puskesmas, H. Suhodo SKM.

Ia menambahkan, pihak Puskesmas telah menyiap segala hal yang berkaitan dengan penilaian. Seperti, sebut Suhodo, penilaian berbentuk dokument administrasi usaha kesehatan masyarakat, dokument usaha kesehatan perorangan, dokument management, dokument pelaksanaan kegiatan, dokument mutu dan Standar Opesional Prosedure.

"Fisik bangunan juga telah kita rehab secara total dan menelan anggaran ratusan juta rupian tahun 2016 lalu," terangnya seraya mengatakan, tahun 2017 ini kembali di sentuh untuk keasrian halaman yaitu di paving blok.

Karena merasa siap 100 persen, Dinas Kesehatan mengajukan jadwal penilaian untuk Puskesmas Jereweh ke Kementrian Kesehatan agar TKA-FKTP segera turun pada bulan Maret 2017 ini.

 
 
"Kita tinggal menunggu penilian dari tim itu saja," imbuhnya.

Kendati pihaknya meminta TKA-FKTP turun pada Maret (Bulan ini. red), namun, Kementrian Kesehatan nyatanya belum memberikan respon.

"Harapan kami, personel TKA-FKTP menjadwalkan diri untuk memverifikasi dan menilai Puskesmas Jereweh," tandasnya.

Untuk di ketahui, Dinas Kesehatan KSB menyiapkan tiga Puskesmas mendapat Akreditasi tahun ini. Yaitu Puskesmas Jereweh, Brang Rea dan Poto Tano.

Tim Pendamping Akreditasi (TPA) dari Dinas Kesehatan telah bekerja sejak tahun 2016 lalu.

Berkat kerja kerasnya, dua Puskesmas di KSB belum lama lama ini mendapat hasil yang sangat memuaskan.

Puskesmas Taliwang mendapat predikat Akreditasi utama dan Puskesmas Seteluk dengan akreditasi madya. (jon)
Karyawan Tengah Memeriksa Dokument Kelengkapan  Akreditasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com