Masyarakat Banjar Tolak Pembangunan Tower Sutet - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Senin, 27 Maret 2017

Masyarakat Banjar Tolak Pembangunan Tower Sutet




Sumbawa Barat, (SumbawaKini)-- Masyarakat desa Banjar kecamatan Taliwang, Sumbawa Barat, menolak pembangunan tower Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (Sutet).

Penolakan warga dikarenakan, pembangunan tersebut belum pernah disosialisasi kepada warga sekitar, dan pemilik lahan tempat berdirinya tower Sutet.

"Kami tetap bersikap menolak berdirinya tower sutet milik PLTU, "ungkap Sukiman Yunus mewakili warga lainnya.

Kata dia, beberapa hari lalu ada seseorang yang mereka tidak kenal datang melakukan pengukuran,  dilokasi rencana tower akan dibangun sehingga memperuncing suasana. 

PLTU tetap ngotot pada lokasi tersebut, sementara masyarakat meminta harus dilakukan pertemuan terlebih dahulu sebelum dilakukan pembangunan. "Pertemuan itu penting  agar perusahaan dapat mendengarkan langsung keluhan dan masukan dari masyarakat," katanya.

Sukiman menyebutkan, warga sebenarnya berharap   pembangunan tower digeser sejauh 150 meter dari lokasi yang akan dibangun. "Kami minta kepada pihak PLTU untuk tidak memaksakan kehendak agar tidak muncul konflik ditengah masyarakat," sebutnya.

Ada tiga lokasi yang menjadi persoalan antara masyarakat dengan pihak PLTU, perbedaan ini harus diselesaikan dulu sebelum dilakukan pembangunan. 

Sementara pihak PLTU yang dihubungi media via telepon, belum bisa dikonfirmasi. (Jay) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com