LSM Berma Polisikan Perusahaan Galian C Tanpa Ijin - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Selasa, 21 Maret 2017

LSM Berma Polisikan Perusahaan Galian C Tanpa Ijin


Sumbawa Barat, (Sumbawakini)—Gerah dengan aktifitas penambangan galian C tanpa ijin, Pegiat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Berma, berencana melaporkan perusahaan tanpa ijin tersebut ke Polisi.

Pernyataan ini dilontarkan oleh Sekretaris LSM Berma, Zulkarnaen, Selasa (21/3) di Taliwang. Menurutnya, aktifitas galian C tanpa ijin sangat merugikan daerah dan merusak lingkungan.

Salah satu tambang galian C yang akan dilaporkan ke polisi, adalah perusahaan yang melakukan kegiatan penambangan   galian C di lingkungan Segubuk. “Tambang galian C ini berada tidak jauh dari pemukiman, perusahaan ini pasti tidak memiliki Analisa Dampak Lingungan atau amdal, ini sangat berbahaya bagi warga sekitar,” ujarnya.

Anehnya, penambangan galian C ini sudah berlangsung lama, tapi pemerintah baru kali ini menyentil soal perijinan. “Sudah beberapa tahun alat berat beroperasi di lokasi itu, ternyata belum memilki ijin,” sebutnya. 

Galian C di Segubuk juga sangat mengganggu pengguna jalan. Material yang tumpah dari dumt truk membuat jalan rusak dan licin.

Lihat saja jalur Telaga Bertong menuju KTC, jalannya licin akibat material tanah uruk tercecer di jalan, katanya.

“Kami akan adukan kasus galian C tanpa ijin ini ke polisi. Besok (Rabu-Red) kami melaporkan secara tertulis ke Polres Sumbawa Barat dan Polda NTB terkait pembiaran ini,” ujar Zulkarnaen.(jay)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com