KSB Kekurangan Mobil Jenazah - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Senin, 13 Maret 2017

KSB Kekurangan Mobil Jenazah

Kadis Sosial KSB, Manawari S.Sos

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa Barat, dibuat kelimpungan akibat tingginya permintaan masyarakat terhadap penggunaan mobil jenazah.

"Dalam sehari, biasanya kami melayani dua sampai tiga tempat mengantar jenazah," ujar Kepala Dinas Sosial, Manawari S. Sos di dampingi Kabid Pemakaman, Nurdin S. Pt dan supir mobil jenazah, Zainal Abidin.  

Menurut Manawari, akibat melayani permintaan masyarakat dibeberapa tempat berbeda dalam waktu yang hampir bersamaan, kadang pihaknya  mendapat banyak kritikan dari masyarakat. "Terkadang kami mendengar bahasa-bahasa yang kurang menyenangka," ujar Manawari.

Terhadap tanggapan negatif warga, kami hanya bisa menyampaikan permohonan maaf, dan memberikan penjelasan bahwa mobil jenazah yang ada hanya satu unit," sebutnya.

Awalnya, penggunaan mobil jenazah hanya melayani sekitar kota saja, sedangkan yang terjadi sekarang ini, permintaan hampir dari semua kecamatan.  

"Insya Allah, mobil ini akan kami tambah. Pengadaanya diusulkan melalui APBDP KSB tahun 2017 ini, dan kami juga telah mengusulkan  ke Kementrian Sosial RI," paparnya.

Karena tingginya permintaan, cara pengoperasiannya, kami rencanakan memamakai dua opsi,  apakah menggunakan sistem dapil atau perkecamatan. 

"Usulan Tergantung Tim Anggaran Daerah dan juga persetujuan DPRD," sebut Manawari. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com