Kejari Sebut Sejumlah Kades di Sumbawa 'Main-main' Dengan ADD - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Kamis, 02 Maret 2017

Kejari Sebut Sejumlah Kades di Sumbawa 'Main-main' Dengan ADD

Kajari Sumbawa, Paryono SH MH


Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumbawa, Paryono SH., MH mengatakan banyak oknum kepala desa di Kabupaten Sumbawa yang 'nakal' terhadap pengelolaan anggaran terutama Alokasi Dana Desa (ADD).

Hal tersebut katakan Kejari saat diwawancarai awak media dalam lawatan kerjanya ke Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Kamis (2/3).

" Karena sifat main-mainnya dalam mengelola anggaran, Korps Adhyaksa memberi attensi serius," ujarnya.

"Kejadian ini kita harapkan tidak terjadi di KSB. Meskipun sejauh ini Kejaksaan belum menerima adanya laporan penyelewengan ADD," terangnya.

Pihaknya juga mengapresiasi Pemda Sumbawa Barat yang intens mengontrol dan mendampingi pemerinrah desa terkait pengelolaan anggaran dan menggunakan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) sebagai bentuk transparansi anggaran pada publik.

"Kami tetap monitor. Kalaupun nihil, jika ada laporan akan kami tindak lanjuti," sebutnya. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com