Kasidah Rebana, Warnai Pembukaan MTQ Ke XIII Kecamatan Brang Rea - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Senin, 27 Maret 2017

Kasidah Rebana, Warnai Pembukaan MTQ Ke XIII Kecamatan Brang Rea

Suasana Pembukaan MTQ Brang Rea




Sumbawa Barat, (Sumbawakini)--Dalam rangka menghadapi Musabaqah Tilawati Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Sumbawa Barat, sudah menjadi agenda rutin kecamatan Brang Rea  menyiapkan peserta melalui seleksi MTQ tingkat kecamatan.

Kegiatan yang dibuka minggu senin malam(26/3) bertempat dilapangan Dedara Pitu Desa Tepas, dibuka oleh Canat Brang Rea, Suraman S.TP.  Kegiatan MTQ dijadwalkan berlangsung dari tanggal 27 sampai dengan tanggal 29 maret.

Dalam sambutan Ketua Panitia Suryati menyampaikan, kegiatan MTQ ini bertujuan menanamkan nilai serta memupuk kepribadian masyarakat yang lebih baik, serta meningkatkan hubungan yang baik antara manusia dengan Allah dan manusia dengan sesamanya.

Kegiatan ini diharapkan akan menambah motivasi generasi muda untuk terus meningkatkan kemampuan baca Al-qur'an.

Peserta MTQ berasal dari 9 Desa yang ada di kecamatan Brang Rea,  dengan peserta terbanyak 249 orang.

Dalam acara pembukaan penonton di hibur dengan penampilan kasidah rebana anak-anak dari Desa Lamontet, kasidah rebana dari Desa Tepas, kasidah rebana Desa Bangkat Munte, dan kesidah Raja Salman dari Desa Tepas Sepakat.

Selanjutnya Pelantikan Dewan Hakim langsung dilakukan oleh Saibun S.Ag kepala KUA Brang Rea.

Ia berharap dengan semakin banyak peserta yang mengikuti kegiatan akan semakin banyak kader-kader berbakat yang bisa terjaring untuk MTQ tingkat selanjutnya.(Dev)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com