Kapal Nelayan Labuhan Mapin Tenggelam di Larantuka, Tiga Tewas - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Selasa, 21 Maret 2017

Kapal Nelayan Labuhan Mapin Tenggelam di Larantuka, Tiga Tewas

 
Ilustrasi Kapan Tenggelam

Sumbawa Besar, (Sumbawakini)--Kapal nelayan asal Desa Labuhan Mapin, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), tergelam di perairan Larantuka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Tiga nelayan ditemukan tewas, dua orang masih dalam pencarian, sedangkan dua lainnya selamat.

Alfing, warga desa Labuhan Mapin kepada Sumbawakini.com mengatakan, ketiga nelayan pencari udang yang tewas atas nama, Herman, Ansal dan Agus, ketiganya warga Labuhan Mapin.  Sedangkan yang masih dalam pencarian atas nama, Alek dan irfan.

Alfing menceritakan, kapan nelayan pencari udang ini berangkat dari Labuhan Mapin 22 hari lalu, dengan sembilan orang anggotanya. Pada saat kejadian, Senin malam (20/3) tujuh orang berangkat  menggunakan sampan kecil menuju lokasi penangkapan udang, sedangkan Nakhoda dan satu ABKnya menunggu di perahu berukuran besar.

Ketujuh nelayan yang mencari udang menggunakan sampan kecil tadi, tiba-tiba dihantam gelombang besar. Tiga ditemukan tewas, dua hilang dan dua lainnya selamat dan berhasil kembali ke perahu  "Kami kesulitan untuk memulangkan ketiga jenazah  yang sudah ditemukan tewas," ujar Alfing.

Kata Alfing,  saat ini, ketiga jenazah nelayan Labuhan Mapin masih berada di Larantukan NTT. "Keluarga nelayan sangat berharap bantuan pemerintah daerah Sumbawa untuk pemulangan jenazah tersebut," ujar Alfing. (cep)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com