Jembatan Limpas Lemuntet Retak Diterjang Banjir - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Kamis, 30 Maret 2017

Jembatan Limpas Lemuntet Retak Diterjang Banjir

Kondisi Jembantan Lamuntet Pasca Banjir

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Jembatan limpas yang menghubungkan desa Bakat Monteh dengan desa Lamuntet, Kecamatan Brang Rea, Senin (27/3) retak diterjang banjir bandang. 

Jembatan limpas satu-satunya yang menghubungkan beberapa dusun ini nyaris putus diterjang bah pada pukul 05.00 pagi.

"Kondisi jembatan limpas Lamuntet saat ini melengkung, patah tepat di tiang tengah jembatan," sebut Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,  (PU-PR) Sumbawa Barat, Muhammad Ali.

Dia menjelaskan, meski dalam kondisi patah, jembatan limpas ini masih bisa dilewati sepeda motor, sedangkan Kendaraan roda empat atau lebih  dilarang melintas karena dikhawatirkan ambruk. 

"Besok, papan informasi akan kami pasang sebagai himbauan selain roda dua dilarang melintas," ujarnya lagi.

Muhammad Ali menambahkan, jembatan tersebut rencananya akan di ganti dalan waktu dekat. Bahkan, sambungnya, tidak menutup kemungkinan dikerjakan tahun ini.

"Detail Engenering Detail (DED) dan anggarannya sudah kami alokasikan. Insya Allah, APBD Perubahan 2017 akan di realisasikan fisiknya," janjinya. 

Akibat patahnya jembatan ini,  masyarakat sekitar merasa kesulitan mengangkut hasil bumi,  mereka terpaksa menggunakan tenaga kuda.

"Kondisi ini menjadi attensi kami. Termasuk mencari alternatif agar masyarakat tidak kesulitan membawa hasil bumi mereka," pungkasnya. (jon)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com