Etnis Bali Kokarlian Gelar Pawai Ogoh-Ogoh - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Senin, 27 Maret 2017

Etnis Bali Kokarlian Gelar Pawai Ogoh-Ogoh



Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Kurang lebih 600 warga etnis Bali beragama Hindu yang ada di Desa Kokarlian, Kecamatan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat  turun jalan melaksanakan pawai ogoh-ogoh sebagai rangkaian dari perayaan hari nyepi yang jatuh besok.

Pawai dengan dua ogoh-ogoh berukuran besar-di iringi musik khas Bali  itu berjalan lancar meskipun rute perjalanannya melintasi perkampungan warga beragama islam.

Kepala Desa Kokarlian, M. Dahlan mengatakan, dirinya bersyukur karena warganya bisa saling menghargai meski berbeda keyakinan.

"Itulah keunggulan kami. Warga disini memiliki rasa toleransi sehingga mereka hidup rukun," ungkapnya.

Dahlan memastikan bahkan perayaan nyepi di sekitarnya akan berlangsung aman, tenram dan terkendali seperti tahun sebelum. Mereka, tegas Dahlan berhak mendapatkan haknya sebagai warga negara dan berhak mengaplikasika tuntutan ajaran di agamanya.

"Kami sudah berkomunikasi dengan kepolisian untuk dapat di back up," imbuhya.

Pantauan media, pada pawai yang berlangsung tadi sore itu, anggota polisi dari Polsek Seteluk dan Koramil Seteluk turut mengamankan jalannya pawai dengan panjang rute kurang lebih dua kilometer itu.(jon)
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com