Dua Tahun Terakhir Kasus Ranmor Meningkat di KSB - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Sabtu, 11 Maret 2017

Dua Tahun Terakhir Kasus Ranmor Meningkat di KSB


AKBP Andy Hermawan, Kapolres KSB

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Dalam kurun waktu dua tahun, kasus Pencurian Sepeda Motor (Curanmor) di Kabupaten Sumbawa Barat meningkat.

Hal tersebut dikatakan  Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Andy Hermawan S. Ik pada laporannya saat kunjung kerja Kapolda NTB, Brigader Jendral Polisi (Brigjenpol) Drs. Firly  M.Si ke Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Jumat (10/3). 

"Angka Curanmor tahun 2015 terdapat 13 kasus dan meningkat di tahun 2016 dengan 50 kasus curanmor," ujar Kapolres.

Perwira dua melati di pundaknya itu menambahkan, tingginya jumlah kasus di latar belakangi oleh prilaku masyarakat yang tidak disiplin saat memarkir kendaraan. Mereka memarkir begitu saja tanpa lock ganda sepeda motor dan kadang memarkir kendaraan di luar pagar rumah.

"Sebagai tindakan preventif, polisi kerahkan Bhakamtibmas untuk menyampaikan himbauan kepada warga dan patroli rutin pada malam hari," ujar AKBP Andi di Mapolres KSB.

Kapolres berkomitment akan terus menekan angka kasus curanmor baik melalui  Operasi Gatarin maupun operasi lainnya yang di lakukan oleh polisi.

"Kami terus bergerak agar kasus serupa tidak melonjak lagi KSB," ujar Kapolres KSB saat memberi laporan kepada Kapolda NTB. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com