Bupati Usulkan Lapangan Bola Sapugara Bree Ditukar Guling - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Senin, 27 Maret 2017

Bupati Usulkan Lapangan Bola Sapugara Bree Ditukar Guling


Pencanangan Desa Sapugara Bree Sebagai Desa Santri Ditandai Pemukulan Beduk Oleh Bupati KSB

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat telah menyiapkan tanah pengganti jika masyarakat Desa Sapugara Bree sepakat menghibahkan tanah lapangan sepakbola untuk perluasan area pendidikan Pondok Pesantren Himmatul Ummah.

Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr. Ir. H. W Musyafirin MM, saat memberikan sambutan pada acara pencanangan Desa Sapugara Bree sebagai Desa Santri sekaligus peletakkan batu pertama ruang belajar dan asrama santri pondok Himmatul Ummah, di Kecamatan Brang Rea, Senin (27/3).

"Kalau warga sepakat menghibahkan, kami siap menggantinya," tegas Bupati.

Atas nama pimpinan daerah, dirinya akan menginstruksikan Sekretaris Daerah (Sekda) dan Bagian Aset untuk meninjau tanah pejatu' (tanah milik pemda. red) sebagai ganti lapangan sepakbola jika warga sepakat menghibahkannya.

"Inikan desa santri. Warga juga harus tahu diri. Toh juga tanah itu untuk mendirikan pondok tempat mendidik para santri," ujar bupati.

Terpisah, Kepala Desa Sapugara Bree, Andi Subandi S. Pd mengatakan, pihaknya akan menggalang aspirasi masyarakat terkait tanah lapangan sepakbola.

"Pemdes akan bangun komunikasi dengan pimpinan pondok dan Pemda  Sumbawa Barat terkait hal ini," singkatnya. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com