Bulog Diisukan 'Main Mata' Dengan Pengusaha - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Jumat, 17 Maret 2017

Bulog Diisukan 'Main Mata' Dengan Pengusaha




Sumbawa (Sumbawakini) -- Badan Urusan Logistik (Bulog) diterpa isu miring. Perusahaan plat merah ini diduga memainkan harga gabah dengan oknum pengusaha.

Untuk diketahui, Pemerintah Republik Indonesia pada Februari lalu menetapkan harga gabah Rp. 3.700 perkilogram. Sedangkan yang terjadi, justru ditemukan masih ada yang membeli dibawah harga itu. 


"Harga gabah kami belum lama ini, di beli Rp. 3.650 perkilogram oleh pengusaha," ujar M Saleh, salah seorang petani asal Kecamatan Alas.

Terpisah, Kepala Subdivre Badan Urusan Logistic (Bulog) Sumbawa, Lalu Tawang mengatakan pihaknya mengaku belum mengetahui prihal tersebut. 

"Kami segera turun menyikapi informasi terkait harga gabah petani yang di beli di bawah standar itu, " ujarnya saat di konfirmasi media, Sumbawakini.com. 

Lalu Tawang menegaskan pihaknya meminta petani untuk tetap kekeh pada harga Rp. 3.700 perkilogram jika ada mitra Bulog (Tengkulak-red) yang hendak membeli gabah miliknya terutama yang baru di panen.

Dia mengigatkan agar petani tidak menjual gabahnya di bawah harga yang telah di tetapkan, Rp 3.700 perkilogram. 

 "Tetap pada harga nasional. Kami pastikan tengkulak itu mau membeli, Jangan mau di bohongin," demikian Lalu Tawang. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com