Baru Tiga Paket Proyek dapat 'restu', Yang Lain Bakal Molor Tidak ya? - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Kamis, 09 Maret 2017

Baru Tiga Paket Proyek dapat 'restu', Yang Lain Bakal Molor Tidak ya?

 
Drs. Abdul Maulah
Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Dari 99 paket proyek yang ada di Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU- PR)  Kabupaten Sumbawa Barat, hanya tiga paket  yang telah mendapat 'Restu" alias mengantongi Surat Perintah Kerja atau SPK.

Apakah sejumlah paket lain bakal terlambat pengerjaannya?  Kabid SDA, Dinas PU PR KSB, Drs. Abdul Maulah saat dikonfirmasi Sumbawakini.com mengaku optimis, semua berjalan sesuai rencana. 

Kata dia, 99 paket tersebut bersumber dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni dan Dana Alokasi Khusus (DAK) "Total anggaran untuk 99 paket tadi senilai 20 Milyar," sebutnya.

Dia pun membenarkan baru tiga paket yang telah mengantongi SPK, sementara sisanya sebanyak 96 paket masih dalam proses. "Kami optimis semua berjalan sesuai jadwan,"  ujarnya kepada Sumbawakini, Kamis (9/3). 

Dana senilai 20 Milyar ini, lebih banyak diarahkan pada pembangunan fisik berupa beronjong, sumur bor dan ada beberapa aitem lainnya.  

"Paket tersebut ada yang menggunakan sistem Penunjukkan Langsung (PL) dan ada juga yang menggunakan mekanisme tender," paparnya. 

Proyek-paket itu tersebar dibeberapa tempat dengan rincian,  kecamatan Taliwang dan Brang Rea sama-sama 29 paket, Brang Ene 12  paket, Jereweh 20, Maluk 2, Sekongkang 7, Seteluk 13, dan Poto Tano 7 paket. "Total seluruhnya berjumlah 99 paket," rincinya.

Sedangkan untuk Design Egenering Detail (DED) ada 12 paket dengan total anggaran sebesar 6,648 Milyar lebih.

Masih dari keterangan Maulah, pihaknya juga mendapatkan bantuan dari APBN hasil kerja sama Indonesia dengan Uni-Eropa, dengan nilai anggaran sebesar Rp. 2,019 Milyar lebih  yang di cantolkan melalui Pengembangan dan Pengelolaan Sistem Irigasi Partisipatif (PPSIP).

"Dana itu dipecahkan menjadi enam paket pengerjaan," kata Maulah.  (jon) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com