Paus Seberat Puluhan Ton Ditemukan Mati - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Jumat, 17 Maret 2017

Paus Seberat Puluhan Ton Ditemukan Mati

Bangkai Paus 

Seekor Paus ditemukan terdampar dalam keadaan mati di sekitar perairan Pulau Panjang,  kecamatan Alas,  Sumbawa,  Nusa Tenggara Barat. 

Paus  ini pertamakali ditemukan oleh seorang nelayan warga Pulau Bungin yang tengah mencari ikan. 

Hanya selang beberapa jam kemudian, kabar penemuan ikan raksasa ini langsung menjadi perhatian warga yang datang kelokasi. 

Warga sempat sengambil sebagian daging paus tersebut, hingga terlihat luka menganga pada bagian punggung paus tersebut. 

Aparat Kepolisian Perairan yang datang kelokasi langsung mengamankan bangkai paus tersebut dan melarang warga mengambil bagian dagingnya. 

Paus Sepanajng 16,30 meter dengan bebar lingkar perut sepanjang 9 meter Ini, beratnya diperkirakan lebih dari 10Ton. 

Saat Ini,  paus tersebut tengah diusakan ditarik ke pesisir pantai Desa Labuhan Mapin untuk ditanam disekitar pantai tersebut. 

Belum diketahui penyebab matinya ikan langka tersebut.  

Komandan Kapal Sat Pol Air Polres Suambawa, Brigadir Budi Santoso, saat dikonfirmasi mengatakan, ikan ini pertama kali ditemukan mati oleh warga Kamis (16/3) kemarin.

Saat ini, bangkai paus tersebut akan kami tarik menuju bibir pantai desa Labuhan Mapin untuk dikuburkan. "Paus ini akan kami kubur di pantai Labuhan Mapin," ujarnya.

HIngga kini belum diketahui apa penyebab kematian ikan langka tersebut, pihak Pol air tetap melakukan penjagaan bangkai paus agat dagingnya tidak dicuri warga. (cep) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com