Bangkai Paus Berhasil Dievakuasi - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Sabtu, 18 Maret 2017

Bangkai Paus Berhasil Dievakuasi

Proses menarik bangkai paus menuju pantai Labuhan Mapin

Sumbawa Besar, (Sumbawakini)--Bangkai paus kotak yang terdampar di Pulau Panjang Selat Alas, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, akhirnya berhasil di evakuasi.

Paus dengan berat lebih dari 10 ton panjang 16,3 meter ini ditarik menggunakan kapal motor Berkat Selayar, milik Hajah Banung warga  desa Labuhan Burung, kecamatan Buer.

Evakuasi berlangsung dramatis, karena saat digeret keadaan gelombong cukup besar, dikhawatirkan tubuh bangkai paus terpotong.

Proses evakuasi mendapat pengawalan ketat dari Sat Pol Air, Polres Sumbawa dengan mengerahkan spead boat Pol Air dengan nomor lambung XXI 2011. 

Paus ini berhasil dikeluarkan dari lokasi terdampar pada pukul 13.00, dan ditarik menuju  pesisir pantai desa Labuhan Mapin untuk dikubur. Hampir dua jam proses menggeret bangkai tersebut sampai di tujuan.

Hingga berita ini dimuat, proses menggeret bangkai paus masih dilakukan. (cep)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com