Alasan Sakit, Rekanan Kasus Rumah Adat KSB Batal Diperiksa - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Kamis, 09 Maret 2017

Alasan Sakit, Rekanan Kasus Rumah Adat KSB Batal Diperiksa

Paryono SH, Kajari Sumbawa

Sumbawa Besar, (sumbawakini)---Alasan sakit, rekanan kasus dugaan korupsi rumah adat Sumbawa Barat berinisial TM, dua kali batal memenuhi panggilan Jaksa. 

Kajari Sumbawa, Paryono SH kepada wartawan mengatakan, sudah dua kali TM tidak bisa memenuhi panggilan Jaksa dengan alasan sakit. "Seharusnya yang bersangkutan akan diperiksa pada Rabu (8/3) ini," ujar Paryono. 

Ketidak hadiran tersangka TM disertai surat keterangan dokter, yang menerangkan tersangka akan menjalani operasi usus buntu. "Kita menunggu tersangka sembuh dulu baru dilakukan pemeriksaan," sebutnya. 

Untuk diketahui,  proyek pembangunan rumah adat KSB diduga terjadi penyimpangan. proyek senilai  Rp 2 Miliar ini dalam pelaksanaanya mangkrak, dimana  Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) melakukan pemutusan kontrak secara sepihak karena pelaksananya kabur.

Adapun pengerjaan dilakukan oleh PT. AS. Dari hasil perhitungan volume pengerjaannya hanya 4,5 persen. Namun diduga kontraktor pelaksana sudah menerima pembayaran Rp 500 juta dari nilai kontrak. PPK dalam kasus ini sudah menyelesaikan hukumannya. Sementara kontraktor pelaksana yang belakangan ditetapkan sebagai tersangka akan dilakukan pemeriksaan. (JM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com