Terkait Investasi, PT Corby Bertemu Pemkab - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Selasa, 21 Februari 2017

Terkait Investasi, PT Corby Bertemu Pemkab

Sumbawa Barat Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Untuk memastikan keseriusan  PT Corby berinvestasi di Sumbawa Barat, Selasa hari ini, perusahaan tersebut bertemu Pemerintah setempat.  

Adapun dua hal yang akan di bicarakan dalam pertemuan ini,  yaitu perubahan kontrak peminjaman tanah milik pemda dari 20 tahun menjadi 31 tahun, paska keluarnya Permen ESDM tanggal 3 Februari 2017 lalu. Yang kedua, penandatanganan kontrak proyek Pembangkit Listrik Tenaga Biomasa (PLTBm) di Kabupaten Sumbawa Barat dan perubahan pengamanan pasokan bahan baku PLTBm (penyediaan perkebunan).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu KSB, Drs Hajamuddin MM membenarkan rencana pertemuan tersebut. Adanya pertemuan ini, tandas Hajam untuk menindak lanjuti surat yang di layangkan oleh PT Corby ke Pemkab Sumbawa Barat tertanggal 13 Februari 2017 prihal permohonan audiensi penandatanganan proyek PLTS dan PLTBm Sumbawa Barat.

"Pertemuannya nanti jam 15.00 di ruang sidang Sekda KSB," ungkapnya.

Tidak hanya dua hal itu, Pemkab juga menanyakan terkait kapan realisasi investasinya di KSB termasuk menanyakan sampai sejauh mana komunikasi yang dibangun oleh perusahaan dengan pemerintah pusat khususnya dengan Dirjen Energi Baru Terbarukan pada kementrian ESDM. Karena, walaubagaimana pun, kementrian harus mengetahui itu. "Kita tunggu saja nanti apa hasilnya," bebernya. 

Untuk di ketahui, PT Corby merupakan perusahan yang akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Poto Tano.  (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com