Sikapi Berbagai Persoalan Bangsa, HMI Gelar Dialog Kebangsaan - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Senin, 27 Februari 2017

Sikapi Berbagai Persoalan Bangsa, HMI Gelar Dialog Kebangsaan


Sumbawa Barat (SumbawaKini) -
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumbawa Barat mengadakan seminar dan dialog Kebangsaan untuk meningkatkan nilai-nilai nasionalisme di kalangan pelajar dan generasi muda, Senin (27/2).

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyikapi berbagai persoalan tentang kebhinekaan dan kebangsaan yang terjadi saat ini. Disatu sisi, menjaga rasa nasionalisme generasi muda menjadi tantangan tersendiri ditengah gencarnya pengaruh kebudayaan dari luar di era globalisasi saat ini," ujar Ketua HMI Sumbawa Barat, Muhlisin.

Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumbawa Barat, Mustakim Patawari, mengapresiasi kegiatan itu. Dialog kebangsaan, kata dia, ibarat menyuntikkan darah segar kepada generasi muda.

"Semangat bela negara tidak cukup di dalam sekolah, sehingga HMI diharapkan bisa terus mengambil peran dengan cara menghidupkan nilai - nilai kebangsaan di kalangan generasi muda," katanya.

Sementara Asisten Administrasi Pembangunan Setda yang mewakili Pemda Sumbawa Barat, H. Burhanuddin, menyebut dialog kebangsaan yang oleh HMI merupakan langkah yang sangat stragis dalam upaya menyelesaikan permasalahan bangsa sekaligus memupuk rasa nasionalisme.

"Era keterbukaan informasi saat ini harus disikapi dengan bijak dan dimanfaatkan dengan baik. Karena itu penting bagi generasi muda untuk membekali diri dengan pengetahuan informasi dan tekhnologi dalam rangka menyebarluaskan informasi yang benar sekaligus menangkal informasi hoax menyebar. HMI bisa menjadi pelopor di masyarakat," bebernya.

Asisten juga berharap HMI bisa menjadi pioner di kalangan generasi muda sehingga bisa mengajak anak-anak muda untuk mampu menjadi pemenang dan dapat menguasai informasi dan dapat konsisten memperjuangkan nilai-nilai kebangsaan.

Kegiatan yang berlangsung sehari itu diikuti antusias oleh ratusan pelajar dan mahasiswa.(EZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com