Sidak di Sekolah Dasar, Bupati KSB Pecat Dua PTT Bolos Kerja - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Kamis, 09 Februari 2017

Sidak di Sekolah Dasar, Bupati KSB Pecat Dua PTT Bolos Kerja

Bupati KSB HW Musyafirin (baju putih) saat melakukan sidak di SDN 1 Meraran, kamis (9/2)

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) - Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, HW Musyafirin, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Meraran, kecamatan Seteluk, Kamis pagi (9/2).

Orang nomor satu di Sumbawa Barat itu langsung menuju ruang guru. Disana, Bupati mengabsen guru satu persatu.

Tidak hanya mengecek kehadiran, Bupati juga memberikan sanksi tegas kepada staff pendidik yang tidak hadir tanpa keterangan. Dua orang pegawai tidak tetap (PTT) di sekolah tersebut langsung dipecat karena tidak masuk dan tidak ada keterangan. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati menegaskan guru harus disiplin dan memberikan contoh yang baik kepada siswa. Tidak hanya itu, bupati meminta kepada guru sekolah untuk memperhatikan keasrian lingkungan sekolah untuk mendukung  kegiatan belajar mengajar. 

"Saya minta lingkungan sekolah segera di bersihkan," imbuhnya. 

Terkait pemecatan dua pegawai sekolah, Plt Kepala Dinas Pendidikan, Tajuddin yang memdampingi Bupati saat Sidak, mengatakan, sikap tegas bupati merupakan wujud ketegasan pimpinan daerah dalam rangka menciptakan pendidikan berkualitas yang mustahil dapat dicapai jika guru dan staff pengajar di sekolah tidak disiplin.

"Tadi Pak Bupati juga menginstruksikan kepada Bendahara sekolah untuk tidak lagi mengusulkan pembayaran insentif kedua PTT itu," ungkapnya kepada SumbawaKini disela-sela sidak.

Secara tidak langsung, karena gajinya tidak diusulkan, sambung Tajuddin, maka yang bersangkutan diberhentikan.

"Kami harap kejadian ini dapat menjadi pelajaran pegawai lainnya," ucapnya.

Di SDN 1 Meraran bupati melakukan sidak sekitar  20 menit dan melanjutkan sidak di Pasar Seteluk serta mengikuti kegiatan tanam pohon. Usai kegiatan itu, Bupati menghadiri kegiatan deklarasi Tubabas (Tuntas Buang Air Besar Sembarangan) di Kecamatan Poto Tano.(Jhon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com