Sehari, Polres KSB Amankan Dua Pria Pengedar Narkoba - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Jumat, 03 Februari 2017

Sehari, Polres KSB Amankan Dua Pria Pengedar Narkoba


Sumbawa Barat, (Sumbawakini) - Jajaran Kepolisian Resort Sumbawa Barat berhasil mengaman dua orang pria yang di duga menjadi pengedar narkoba. Kamis (2/2) kemarin. 

Kepala Subbagian Humas pada Polres KSB, IPTU Ade Jaya membenarkan adanya penangkapan terhadap dua pria yang di duga memiliki, menyimpan, menyalagunakan dan mengedarkan narkoba. 

"Keduanya diamankan oleh polisi di tempat berbeda," terangnya. 

Satu kasus terjadi di seputar Alun-alun Kota Taliwang pada pukul 13.00 WIB. Saat itu, tandas Kasubbag Humas kepolisian menerima informasi dari masyarakat, akan ada transaksi narkoba di wilayah tersebut. Hasilnya pun memuaskan. 

"Polisi berhasik mengamankan JY (35) warga Kecamatan Taliwang beserta Barang Bukti.  Antara lain satu poket sabu dengan berat bruto 0,33 gram. Satu unit sepeda motor modifikasi merk Yamaha Vega tanpa plat. Dua buah korek gas. Satu buah bong dari kaca. Tiga buah jarum. Satu buah pipet ujung runcing. Satu buah hp merk nokia. Uang Rp 172.000 dan satu buah dompet," terangnya.

Masih dari keterangan IPTU Ade,  Berselang satu jam, jajaran kepolisian resort sumbawa barat melalui unit narkoba kembali mengamankan pria yang di duga memiliki, menyimpan, menyalagunakan dan mengedar narkoba di Gubuk Bukit Maroseng  Lingkungan Karang Penok Kelurahan Sampir Kecamatan Taliwang.

Polisi mengamankan DF (49) warga Kecamatan Taliwang beserta Barang Buktinya. Antara lain, lima buah poket besar sabu, empat buah poket kecil sabu, satu buah gunting, enam buah korek gas, dua buah hp merk samsung, satu buah bong dari botol c1000, lima buah pipet, dua buah pipet ujung runcing, dua kotak pisau cutter isi 2 dan 4, satu buah timbangan elektrik merk ACIS, satu buah dompet warna hitam, dua bungkus palstik klip, satu buah tusuk gigi,  tiga buah cuten but bekas, empat buah jarum dari cuten but, satu kotak permen mutiara adem berisi 2 bekas potongan klip dan uang Rp 2.210.000 

 "Total berat sabu 7,24 gram," ujarnya.

Kata Ade, DF diamankan oleh polisi bersama rekannya AD. penangkapan terhadap DF berawal dari informasi yang di terima kepolisian dari warga. Menyikapi informasi tersebut, anggota kepolisian langsung melakukan pengintaian dan selanjutnya melakukan penangkapan.

"Kini, mereka telah di amankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut," demikian Ade. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com