Polisi Mulai Selidiki Bisnis MLM Talk Fusion - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Rabu, 22 Februari 2017

Polisi Mulai Selidiki Bisnis MLM Talk Fusion


AKBP Andy Hermawan
Sumbawa Barat (SumbawaKini) - Kepolisian Resort (Polres) Sumbawa Barat bergerak cepat untuk menyelidiki dugaan penipuan dibalik bisnis Multi Level Marketing (MLM) Talk Fusion yang sekarang sedang merebak dan meresahkan masyarakat.

Sebelumnya, Polres KSB telah menerima laporan dari sejumlah pegiat LSM Barema yang meminta Polisi mengusut tuntas dan menangkap oknum yang mengendalikan MLM yang telah dinyatakan sebagai Bisnis investasi illegal oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) itu.

"Laporan tentang Talk Fusion itu sudah kami tindak lanjuti dan kini aduan tersebut sedang dilidik," ujar Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Andy Hermawan S. Ik, kepada SumbawaKini di ruang kerjanya, Rabu (23/2).

Kapolres menyatakan, setelah proses penyelidikan, baru bisa dipastikan apakah kasus ini masuk dalam unsur pidana atau bukan.

"Tahap pertama, kita akan panggil orang-orang yang terlibat, terutama nasabah atau yang nenjadi pengikut dari bisnis tersebut maupun pengurusnya," sebut Kapolres.

Ia menyatakan mengungkap laporan maupun aduan masyarakat tidak semudah membalik telapak tangan. Yang jelas, jajaran Polres KSB, tandas Kapolres, berkomitmen untuk mengungkap kasus tersebut.

"Beri kami waktu dan kawal kinerja kami untuk mengungkapnya," harap Kapolres.

Untuk di ketahui, kasus ini di laporkan ke polisi pada hari Senin (21/2) kemarin oleh LSM Barema. Dalam laporan Nomor : 01/B/LSM Barema/II/2017, itu Kepolisian diminta untuk segera turun tangan melakukan pengusutan tentang dugaan penipuan dibalik bisnis Talk Fusion.

LSM Barema menyatakan jika bisnis tersebut legal, pengurusnya pasti melaporkan diri dan tercatat di Pemda dan memiliki kantor resmi di Sumbawa Barat . Bisnis ini dikhawatirkan  dapat merugikan masyarakat seperti bisnis MLM sebelumnya yang pernah masuk di KSB seperti arisan berantai dan juga MMM.(JA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com