Pohon Tumbang dan Tanah Longsor Terjadi di Kawasan Poto Batu - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Kamis, 02 Februari 2017

Pohon Tumbang dan Tanah Longsor Terjadi di Kawasan Poto Batu

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Usai tiang listrik milik PT PLN rubuh, kini giliran pohon tumbang dan tanah longsor terjadi di wilayah ruas jalan pantai Poto Batu - desa Labuan Lalar kecamatan Taliwang, Sumbawa Barat.
.
Menurut informasi yang di terima media melalui BPBD setempat, pohon tumbang di ketahui terjadi pada pukul 13.20 WIB dan menutup ruas jalan. Sedangkan bencana tanah longsor, terjadi pada pagi hari pukul 04.60 WIB juga menutup ruas jalan dengan sidementasi yang licin setinggi mata kaki orang dewasa.

Kepala Bidang Kedarutan dan logistik pada Badan Penaggulan Bencana Daerah (BPBD), Hendra Adiwinata mengatakan, kedua peristiwa alam tersebut terjadi akibat intensitas hujan lebat yang disertai angin kencang. Akibat dari kedua bencana ini, arus lalu lintas sempat terganggu selama dua jam. 

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," ungkapnya pada media, Kamis (2/2) kemarin.

Untuk membersihkan sisa dan puing-puingnya peristiwa alam tersebut, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum untuk dapat mengerahkan alat berat membantu dan memudahkan pekerjaan. 

"Kami akan berlakukan buka tutup jalu agar aktiftas warga terutama yang hendak pergi kerja tidak terhambat sambil alat berat tetap bekerja," imbuhnya.

Di jelaskannya, BPBD telah menetapkan kawasan tersebut sebagai titik rawan tanah longsor. Untuk itu, kami menghimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati dan waspada saat melintas.

"Hari ini, kami akan pasang papan informasi agar setiap warga yang melintas dapat berhati-hati," demikian Hendra. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com