Pemimpin KSB Tidak Berpangku Tangan Soal Bencana dan Kemiskinan - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Rabu, 01 Februari 2017

Pemimpin KSB Tidak Berpangku Tangan Soal Bencana dan Kemiskinan

*Wabup Temui Menteri Sosial

Wabup KSB berfoto bersama dengan Menteri Sosial usai pertemuan membahas masalah bencana dan kemiskinan.
Jakarta (SumbawaKini) - Pemimpin Sumbawa Barat tidak diam dan berpangku tangan saja menyikapi potensi terjadinya bencana alam termasuk bencana banjir yang setiap tahun menghantui sejumlah wilayah di daerah ini.

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaefuddin, yang sedang berada di Jakarta, pagi tadi (1/2) bertemu secara khusus dengan Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa untuk berdiskusi dan membahas masalah banjir dan bencana alam umumnya yang bisa terjadi sewaktu - waktu di daerah.

"Kami menyampaikan kepada Ibu Menteri tentang kondisi rawan bencana yang kita alami di daerah, upaya-upaya yang terus kita lakukan untuk antisipasi dan penanggulangan bila bencana terjadi. Pertemuan ini penting agar kita punya kesamaan visi dengan pusat tentang antisipasi dan penanggulangan bencana," ungkap Wabup, kepada SumbawaKini.

Selain membahas masalah bencana alam, dalam pertemuan yang berlangsung si ruang kerja Menteri Sosial itu, Wakil Bupati juga menyampaikan secara langsung undangan dari Pemerintah Daerah Sumbawa Barat meminta kesediaan Menteri Sosial untuk melounching program pengentasan kemiskinan yang dilaksanakan Pemda Sumbawa Barat.

"Seperti diketahui tahun 2017 ini kita mengalokasikan anggaran Rp 120 miliyar untuk melaksanakan berbagai program pengentasan kemiskinan melalui program pemberdayaan petani, nelayan, peternak dan UMKM," jelas Wabup.

Program-program pemberdayaan masyarakat itu antara lain di implementasikan melalui kartu Pariri untuk petani, nelayan, peternak dan UMKM serta program santinan melalui Kartu Bariri untuk para penyandang cacat (disabilitas) dan lanjut usia (Lansia). Pemda Sumbawa Barat tahun ini juga melaksanakan program bedah 1.500 lebih unit rumah milik keluarga tidak mampu.(EZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com