Menteri Sosial RI Gelontorkan 21,2 Milyar Untuk KSB - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Kamis, 16 Februari 2017

Menteri Sosial RI Gelontorkan 21,2 Milyar Untuk KSB






Sumbawa Barat (Sumbawakini)—Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia,  Khofifah Indar Parawangsa mengucurkan bantuan sosial kepada Kabupaten Sumbawa Barat senilai Rp 21,2 Miliar. 

Bantuan ini diserahkan secara simbolis  oleh Khofifah kepada Bupati Sumbawa Barat Dr. W. Musyafirin MM, di hadapan ribuan warga yang menggikuti upacara Peringatah Satu Tahun Pemerintahan Pasangan Bupati dan Wakil Bupati KSB, Dr. W. Musyafirin MM, dengan Fud Syaifuddin ST, dan Pencanangan Aksi Daerah Pengentasan Kemiskinan dan Pengukuhan Agen Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR), di lapangan upacara kantor bupati KSB, Kamis (16/2/2017).

Dalam pidatonya, Khofifah memaparkan bantuan tersebut terdiri dari berbagai program, diantaranya, Program Keluarga Harapan (PKH), Bansos Lansia, Bansos Disabilitas, Beras Sejahtera, dan Bantuan Hibah Dalam Negeri.

Khofifah mengatakan, saat ini pemerintah melalui Kementerian Sosial tengah gencar melakukan percepatan pengentasan kemiskinan di seluruh wilayah Indonesia dengan mengintegrasikan bantuan sosial dan subsidi dalam satu kartu keluarga sejahtera (KKS). 


Hingga akhir tahun 2017 nanti, Penyaluran Non Tunai akan diberikan kepada warga miskin di 34 Provinsi, di 200 Kabupaten, 98 Kota dan 2.065 Kecamatan bagi 3.019.704 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sebutnya. (cep)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com