Masyarakat Dihimbau Waspadai Peredaran Tembakau Gorilla - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Kamis, 09 Februari 2017

Masyarakat Dihimbau Waspadai Peredaran Tembakau Gorilla



Sumbawa Barat (SumbawaKini) - Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Sumbawa Barat terus mengintensifkan pemantauan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk mengantisipasi beredarnya tembakau gorilla dan Narkoba jenis lainnya.

Tembakau super cap gorilla yang biasanya dikemas dalam kemasan plastik dinyatakan terlarang dan masuk kategori Narkoba karena mengandung zat sintetis mirip ganja yakni Ab - Fubinaca yang merupakan zat turunan dari glukosa. Tembakau ini bisa menimbulkan efek berbahaya jika dikonsumsi seperti halusinasi, delusi paranoid (ketakutan / kecurigaan berlebihan), euforia (rasa senang berlebihan), dan rasa kaku sekujur tubuh. Dampaknya, bisa menimbulkan ketergantungan.

Kapolres Sumbawa Barat, Andy Hermawan, menyatakan, Kabupaten Sumbawa Barat hingga saat ini aman dari peredaran tembakau gorilla. 

"Tapi kami bersama BNN tetap intens melakukan pemantauan sebagai antisipasi agar narkoba jenis baru itu tidak beredar di KSB," ujar Kapolres.

Kapolres juga menghimbau masyarakat untuk berhati-hati dengan Narkoba. Karena saat ini Narkoba sudah dikemas dalam berbagai bentuk dalam wujud permen dan makanan lainnya bahkan jenis terbaru ada istilah tembakau gorilla. 

"Kepolisian dan Badan Narkotika Nasional (BNN) akan lebih intens melakukan sosialisasi sebagai upaya dini mencerdaskan masyarakat agar dapat menjauhi barang tersebut," imbuh Kapolres.(Jhon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com