Komisi VII DPR-RI Bawa Kasus Pencemaran PT AMNT Ke SDP - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Minggu, 26 Februari 2017

Komisi VII DPR-RI Bawa Kasus Pencemaran PT AMNT Ke SDP

Dr. Kurtubi Anggota DPR-RI
Jakarta, (Sumbawakini)---Kasus pencemaran sungai Tongoloka dan Sejorong akibat meluapnya air asam tambang PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) di kawasan tambang Batu Hijau, Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, mendapat respon dari anggota komisi VII DPR-RI, Dr. Kurtubi, SE, MSc. M.Sp.

Kepada Sumbawakini.com, anggota dewan dari Partai Nasdem Dapil NTB ini mengaku, akan membawa kasus tersebut ke Sidang Dengar Pendapat (SDP) di DPR-RI.

"Kasus ini akan saya tanyakan ke pemerintah pusat,  Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral dalam sidang dengar pendapat," janjinya.

Kata dia, setelah mendapat informasi pencemaran sungai dari Sumbawakini.com, dirinya langsung mengontak managemen PT AMNT untuk menanyakan kejelasan berita tersebut. "Memang diakui adanya luapan yang disebabkan oleh air hujan yang nyaris secara merata. Hujan kali ini cukup hebat diseluruh wilayah NTB, termasuk dikawasan tambang AMNT," kata Kurtubi via SMS. (cep)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com