Kapolres: Siswa Dapat Diskresi Selama Operasi Simpatik - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Selasa, 28 Februari 2017

Kapolres: Siswa Dapat Diskresi Selama Operasi Simpatik

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Kapolres Sumbawa Barat AKBP Andy Hermawan S. Ik mengatakan selama giat operasi simpatik yang di gelar polisi sejak 1 sampai 22 Maret, siswa mendapat diskresi atau kelonggaran disiplin lalu lintas.

"Meski mendapatkan diskresi kepolisian, mereka kami minta tetap mengutamakan keselamatan. Memakai helm dan santun saat mengendarai kendaraanya tidak kebut-kebutan," terang Kapolres Andy pada media.

Ia menambahkan, Diskresi dari kepolisian itu hanya berlaku saat mereka pergi dan pulang sekolah saja. Diluar dari jam itu, hukum di tegakkan lagi bagi mereka. Sekali lagi, tandas Andy hanya berlaku pulang pergi sekolah.

"Kami minta kepada kepala sekolah dan orang tua murid untuk selalu mengigatkan anak didiknya," bebernya.

Kenapa ada diskresi bagi siswa, Kapolres dengan dua melati itu menjawab apabila penegakan hukum di lakukan, lantas membuat keadaan bukan tambah tertib dan menjadi kacau, disinilah peran diskresi. Kalau kita tegakkan berdasarkan aturan, maka dunia pendidikan kami yakin akan terganggu. Berapa banyak siswa yang belum cukup umur untuk mengendarai kendaraan. Disisi lain, angkutan umum kita juga belum siap.

"Itu dia persoalanya. Kalau Korps Bhayangkara pasti siap menegakkan aturan. Yang di takutkan ialah terjadinya gangguan sosial. Pendidikan terganggu apalagi dalam waktu dekat UN akan di gelar dengan serentak se Indonesia dan sekolah tengah mempersiapkan siswanya untuk lukus seratus persen," pungkasnya. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com