Jelang Aksi 112, Ribuan Jamaah Sudah Berkumpul di Masjid Istiqlal - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Jumat, 10 Februari 2017

Jelang Aksi 112, Ribuan Jamaah Sudah Berkumpul di Masjid Istiqlal


Sebagian jamaah peserta Aksi 112 menginap di pelataran Masjid Istiqlal

Jakarta (SumbawaKini) - Ribuan jamaah, jum'at sore (10/2), sudah tiba dan berkumpul di Masjid Istiqlal untuk persiapan mengikuti kegiatan tabligh akbar, yang digagas Forum Umat Islam (FUI) dan Gerakan Nasional Pembela Fatwa Majelis UlamA Indonesia (GNPF MUI), Sabtu 11 Februari (Aksi 112).

Sebagian jamaah yang datang dari seluruh Indonesia itu, bahkan sudah tiba di Istiqlal sejak dua hari lalu. Ada yang datang bersama rombongan, seperti para santri dari pondok pesantren sekitar wilayah pulau Jawa dan menginap di Masjid, ada pula yang datang sendiri sendiri.

SumbawaKini sempat berbincang dengan Rini Jati Ayu, seorang jamaah dari Lombok NTB. Rini datang ke Jakarta bersama suaminya sejak dua hari lalu.

Wanita yang aktif di berbagai organisasi Islam di NTB itu menyatakan, para jamaah asal Bumi Gora juga dipastikan akan ikut ambil bagian dalam kegiatan yang akan diisi dengan doa bersama dan tausiyah dari para ulama itu.

"Sebagian sudah tiba di Jakarta, sebagian lainnya paling telat akan tiba malam ini," ujarnya.

Pantauan SumbawaKini, area sekitar masjid Istiqlal juga sudah dipenuhi jamaah dan posko-posko relawan dari berbagai Ormas Islam. Posko Relawan dari Muhammadiyah dan NU dari sejumlah daerah disekitar Jakarta juga terlihat, berjejeran dengan Posko Ormas Islam lainnya dan mobil-mobil operasional sejumlah televisi nasional yang berderet di lapangan parkir. Posko-posko itu menyiapkan logistik dan bantuan kesehatan bagi jamaah secara gratis.

Sejumlah Ormas Islam, seperti FUI dan FPI juga menerjunkan ratusan relawan untuk pengamanan dan kebersihan.

Posko relawan disekitar masjid
 "Kami membangun tenda dihalaman gedung pertamina bersama relawan lainnya. Saya bertugas bersama ratusan relawan lainnya dari FUI sebagai pasukan kebersihan," ujar Khadijah, salah seorang relawan yang ditemui di halaman Masjid Istiqlal.

Sementara itu, Panitia dari FUI dan GNPF MUI pada Kamis (9/2) telah diundang oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto membahas mengenai pelaksanaan aksi 112. Di pertemuan yang berlangsung si kediaman Wiranto itu, disepakati bahwa Aksi Super Damai 112 tetap dilaksanakan meski sebelumnya sempat dilarang. Hanya saja format kegiatan yang semula akan diisi dengan long march dari Masjid Istiqlal menuju bundaran Hotel Indonesia, dirubah menjadi doa bersama yang dipusatkan di masjid Istiqlal.

"Kami ummat Islam cinta damai, itu sudah kami buktikan di aksi bela Islam 212 yang dihadiri jutaan jamaah. Saya yakin aksi 112 juga akan berlangsung damai karena tuntutan ummat Islam hanya satu penjarakan penista Agama dan tegakkan hukum seadil-adilnya," ujar Irvan Wahyudi seorang jamaah dari Jakarta.(EZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com