Hebat ! Masyarakat Pulau Sumbawa yang Butuh Cuci Darah Cukup Datang ke KSB - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Minggu, 12 Februari 2017

Hebat ! Masyarakat Pulau Sumbawa yang Butuh Cuci Darah Cukup Datang ke KSB


Wabup Fud Syaefuddin berfoto bersama pasien pertama cuci darah di RSUD Asy-Syfa
Sumbawa Barat (SumbawaKini) - Masyarakat Pulau Sumbawa yang membutuhkan pelayanan kesehatan, khususnya cuci darah, saat ini sudah tidak perlu lagi keluar pulau, karena fasilitas cuci darah sudah tersedia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy-Syifa, Sumbawa Barat.

Alat cuci darah (Hemodialisa) di RSUD Asy-Syfa KSB telah mulai dioperasikan pada 11 Februari.

"Alhamdulillah, ini hari bersejarah Bagi Rakyat Sumbawa Barat khususnya bagi Rumah Sakit Asy Syifa sebagai RSUD pertama yang memiliki fasilitas cuci darah di Pulau Sumbawa. Kami berharap masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas ini sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya lebih besar untuk pelayanan yang sama ke kuar daerah. Rakyat senang, kami bahagia," ujar Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaefuddin, saat meninjau pengoperasian Hemodialisa di RSUD Asy-Syfa, Sabtu (11/2).

Wabup - management RSUD melihat
cara kerja alat cuci darah
Wabup meminta kepada management RSUD Asy-Syfa yang  merupakan RSUD pertama di Pulau Sumbawa yang telah mendapatkan sertifikat akreditasi untuk lebih meningkatkan pelayanan agar pasien merasa nyaman.

"Rasa nyaman ketika menjalani perawatan tentu akan berpengaruh positif secara psikologis bagi pasien. Saya juga menyampaikan selamat kepada seluruh mangement RSUD Asy-Syfa. Keberadaan alat ini harus bisa meningkatkan motivasi untuk memberikan pelayanan lebih maksimal dengan Ikhkas Jujur dan Sungguh-sungguh," timpal Wabup.

Wabup menambahkan, Pemda KSB akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat melalui optimalisasi pelayanan dan fasilitas penunjang di RSUD dan unit pelayanan kesehatan masyarakat lainnya di seluruh KSB.

"Peningkatan derajat kesehatan masyarakat merupakan salah satu indikator keberhasilan pembangunan. Karena itu pemerintah daerah memberikan perhatian sangat serius terhadap persoalan ini," katanya.

Sementara itu, Plt. Kabid Pelayanan RSUD Asy - Syfa, Ns Ida Ellyza S. Kep MM, mengatakan pihak mangement telah menyiapkan personil khusus (dari tenaga kesehatan) untuk mengoperasikan alat tersebut.

"Perawat khusus ini telah dilatih selama empat bulan untuk mengoperasikan alat HD," katanya.(EZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com