Cuaca Ekstreem, Penyeberangan Poto Tano - Kayangan Tetap Lancar - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Rabu, 08 Februari 2017

Cuaca Ekstreem, Penyeberangan Poto Tano - Kayangan Tetap Lancar


Sumbawa Barat (SumbawaKini) - Aktifitas penyeberangan di Pelabuhan Poto Tano - Pelabuhan Kayangan Lombok Timur tetap berjalan seperti biasa meski Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah menerbitkan peringatan tentang cuaca buruk di perairan NTB dan sekitarnya sampai beberapa waktu kedepan. 

"Arus penyeberangan tetap seperti hari biasa, meski wilayah NTB dinyatakan mengalami cuaca ektrem, terutama angin kencang," ujar 
Manager PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (PTASDP) Poto Tano, Alvius Debago, kepada SumbawaKini Rabu (8/2).

Mengenai jumlah penumpang, Alvius mengakui ada sedikit penurunan. Namun, pihaknya tidak bisa memastikan cuaca buruk menjadi salah akibat turunnya jumlah penumpang. Bisa saja karena masyarakat sibuk dengan aktifitas lain sehingga tidak menyeberang.

"Kalau bulan-bulan seperti saat ini, penumpang sepi. Itu pantauan ASDP dari tahun ke tahun," imbuhnya.

Ia menambahkan, karena semuanya berjalan seperti biasa, pihak ASDP tidak mengurangi armada kapal ferry yang dioperasikan. Kedua dermaga juga difungsikan maksimal (tidak ada buka tutup).  

"Jadwal penyebrangan berjalan lancar tanpa hambatan," demikian Alvius.(Jhon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com