Bupati Resmikan Gedung Puskesmas Bernilai Rp 2,1 Miliyar - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Senin, 20 Februari 2017

Bupati Resmikan Gedung Puskesmas Bernilai Rp 2,1 Miliyar


Bupati HW Musyafirin menandatangani prasasti peresmian bangunan Puskesmas Brang Rea
Sumbawa Barat (SumbawaKini) - Bupati Sumbawa Barat, DR. Ir. H. W Musyafirin MM meresmikan penggunaan gedung baru UPTD Puskesmas Brang Rea, Senin (20/2) pagi. 

Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti yang di rangkai dengan Penandatanganan prasasti Instalasi Farmasi Kesehatan (IFK) dan gunting pita.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan UPTD Puskesmas Brang Rea memiliki gedung yang refresentatif (mewah). Hal ini harus di selaraskan dengan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. 

Pengguntingan pita
"Percuma memiliki fasilitas bagus tetapi masyarakat tidak puas menerima pelayanan di saat berobat. Buat masyarakat merasa nyaman ketika dilayani. Bila perlu, ketika masyarakat datang berobat, mereka sudah merasa dirinya sembuh," ujarnya. 

Tidak hanya pelayanan yang harus di tingkatkan, UPTD Puskesmas Brang Rea, kata Bupati, harus mampu menjadi contoh bagi puskesmas lain terutama Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga medisnya.

"Semangat Ikhlas Jujur dan Sungguh-sungguh sesuai tagline pembangunan di KSB dan semboyan Salam Senyum Sapa Sopan Santun (5s) harus bisa diimplementasikan dan harus menjadi spirit dalam bekerja," harapnya. 

Ditempat yang sama, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Tuwuh, dalam laporannya mengatakan pembangunan fisik gedung Puskesmas Brang Rea menghabiskan anggaran sebesar Rp 2.1 M. Ditengah pembangunannya, banyak oknum yang mengkritik dan meragukan bahkan pembangunan gedung diisukan mangkrak.

"Kita tidak lantas berkecil hati. Justru perkataan itu kita balik dengan sebuah bukti bahwa gedung ini selesai tepat waktu," katanya.

"Bekerja diawal waktu dan selsai dalam waktu menjadi semboyan sekaligus meneguhkan kami untuk menyelesaikan ini," timpal Tuwuh.

Ia juga berjanji pelayanan kesehatan bagi masyarakat akan ditingkatkan. 

"Kami tidak ingin ada keluhan dari warga. Karena petugas di UPTD Puskesmas ini melayani dengan nurani dan sepenuh hati," katanya mantap.(JA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com