Bupati KSB Tetapkan 1-4 Februari Darurat Bencana Banjir - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Kamis, 02 Februari 2017

Bupati KSB Tetapkan 1-4 Februari Darurat Bencana Banjir



Sumbawa Barat, (Sumbawakini) - Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, DR. Ir. H. W Musyafirin MM melalaui Keputusan Nomor 89 tahun 2017 yang di keluarkannya pada 1 Februari 2017 menetapkan bahwa sejak tanggal 1 sampai 4 Februari, KSB dinyatakan sebagai Tanggap Darurat Bencana Banjir. 

Kepala Pelaksana Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) KSB, Drs. H. Hamzah membenarkan prihal adanya SK yang dikeluarkan oleh orang nomor satu di Bumi Pariri Lema Bariri itu. 

"Pak Bupati menghimbau agar kita tetap waspada. Pasalnya, beberapa hari terakhir ini kondisi cuaca di KSB kurang bersahabat. Terutama angin kencang dan hujan lebat," ungkapnya yang di konfirmasi media.

Dikatakan H. Hamzah dalam surat tersebut menyebutkan bahwa sejak Januari sampai Februari 2017 merupakan puncak dari musim hujan. Jadi, kewaspadaan patut untuk di tingkatkan. 

"Kita sudah sampaikan kepada masyarakat selain melalui ketua RT, juga diumumkan melalui pengeras suara," bebernya. 

Hamzah menambahkan, pihaknya belum lama ini mendapat informasi dari Deputi Bidang Meteorologi pada Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), DR Ynus Swarinoto menyatakan sejumlah wilayah di Indonesia akan mengalami cuaca ekstrem termasuk Nusa Tenggara Barat.

"Ini bisa menjadi acuan sekaligus penguat agar semua warga waspada terjadi bencana," tutup pria yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Dewan itu. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com