Bupati Geram Tehadap Pasar Bayangan - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Minggu, 26 Februari 2017

Bupati Geram Tehadap Pasar Bayangan

Agus Hadnan
Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, DR. Ir. H. W Musyafirin MM geram dengan keberadaan pasar bayangan di dalam Kota Taliwang. Sikap geramnya itu di perjelas dengan meminta Pol PP untuk segera ambil langkah melakukan penertiban.

"Betul. Tadi pak Bupati usai shalat Jum'at meminta kami untuk action dan lakukan penertiban segera," ungkap Sekdis Pol PP, Agus Hadnan.

Rencana, penertiban akan direalisasi oleh Pol PP pada pekan pertama bulan Maret 2017 mendatang, ujar Agus Hadnan, sambil berucap pihaknya tidak lagi melayangkan surat himbauan maupun teguran kepada pedagang, pasalnya, teguran itu sudah berkali-kali dilakukan, tetapi tidak di indahkan.

"Kita minta lurah untuk turut memberikan himbauan dan pemberitahuan terlebih dahulu kepada pedagang sebelum bulan Maret Pol PP turun," katanya.
 
Keberadaan pasar banyangan di wilayah Kelurahan Arab-Kenangan dan Kuang itu dinilai melanggar dan mengganggu ketertiban umum. Padahal, pasar Tanah Mira masih mampu menampung semua pedagang yang kini berjualan dilokasi terlarang tersebut.

"Kalau mereka tidak mau di tertibkan, kita akan bawa melalui proses hukum yaitu projustisi," imbuhnya.

Bagi mereka yang terbukti melanggar, diancam sesuai Perda Nomor 3 tahun 2015 tentang Ketertiban umum dan Ketentraman Masyarakat dengan pidana kurungan maksimal 6 bulan dan pidana denda 50 juta.
"Kami harap mereka berjualan di pasar yang telah di sediakan jika tidak ingin di hukum," pungkasnya. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com