Lansia dan Penyandang Cacat di KSB Dapat Santunan 300 Ribu per Bulan - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Rabu, 04 Januari 2017

Lansia dan Penyandang Cacat di KSB Dapat Santunan 300 Ribu per Bulan


Lounching Kartu Pariri dan Kartu Bariri pada Harlah KSB ke-13 yang dihadiri Menaker dan Wakil Gubernur NTB


Sumbawa Barat (SumbawaKini) - Dinas Sosial (Disos) Kabupaten  Sumbawa Barat, siap mendistribusikan sebanyak 4.564 kartu pariri yang diprioritaskan untuk masyarakat penyandang disabilitas dan lansia (Lanjut usia). 

"Kami menargertkan minggu kedua bulan januari 2017, kartu Pariri tuntas kita distribusikan kepada penerima," ungkap Sekretaris Dinas Sosial, Manurung Young, kepada SumbawaKini Rabu (4/1). 

Proses pendistribusian Kartu Pariri,  kata Manurung akan melibatkan pemerintah desa setempat,  agen Peliuk di tiap desa dan juga camat. 

Seorang petugas Dinas Sosial sedang
menyortir kartu pariri yang akan didistribusi
"Semakin cepat kita distribusikan,  maka semakin cepat juga masyarakat merasakan manfaat dari kartu tersebut," imbuhnya.
Program Kartu Pariri merupakan salah satu program unggulan yang telah dicanangkan bupati - wakil bupati Sumbawa Barat, HW Musyafirin - Fud Syaefuddin. Kartu Pariri dan Kartu Bariri telah dilounching oleh Pemda bertepatan dengan peringatan Hari Lahir (Harlah) KSB ke -13 pada 20 Nopember 2016 lalu. Para pemegang kartu dimaksud akan mendapatkan santunan sebesar Rp. 300 ribu per orang per bulan. 

"Pencairan dana santunan itu bisal dikukan di kantor Pos dengan membawa kartu, KTP dan KK untuk dicocoknya dengan nomor induk kependudukan (NIK) pemegang kartu," sebut Manurung. 

Ia menegaskan, Pemerintah Daerah dengan melibatkan Agen PDPGR, Pihak Desa, Babinsa, Babinkamtibmas telah melakukan pendataan serta verifikasi terhadap penerima kartu dimaksud.  Hal tersebut di lakukan agar kartu pariri tepat sasaran. 

"Itu dilakukan guna memastikan program santunan ini tepat sasaran. Kartu Pariri berlaku selama 5 tahun," pungkasnya.(Jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com