Seorang Wartawan Terpilih Menjadi Kades Termuda di KSB - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Minggu, 06 November 2016

Seorang Wartawan Terpilih Menjadi Kades Termuda di KSB


Andi Subandi
Sumbawa Barat (SumbawaKini) - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang dilaksanakan di 16 Desa, Minggu (6/11), mengantarkan Andi Subandi, seorang wartawan, sebagai Kades termuda di Kabupaten Sumbawa Barat. 

Andi  unggul telak dari tiga calon lainnya dalam Pilkades Sapugara Bree, Kecamatan Brang Rea. Ia yang menempati nomor urut 3, unggul pada tiga dari total lima TPS di desa tersebut, dengan total perolehan suara sebanyak 696 atau (sekitar 57 persen). 

Sementara pesaing terberatnya, Hawiwis (nomor urut 2) hanya mampu meraup suara sebanyak 368. Diposisi ketiga ditempati oleh Iwan, calon nomor urut 4 dengan perolehan 199 suara dan diposisi buncit ditempati calon nomor urut 1, Sukardi Baso dengan perolehan suara 176.

Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Sapugara Bree, tadi sore langsung menggelar rapat pleno rekapitulasi suara di kantor desa terkait yang dihadiri oleh saksi dari masing-masing calon dan disaksikan oleh unsur BPD serta Babinsa dan Babinkamtibmas setempat.

"Hasil rekapitulasi suara ditingkat PPKD, calon nomor urut 3 meraih suara terbanyak dengan perolehan 696 suara, disusul Calon Nomor Urut 2 dengan perolehan 368 suara, posisi tiga ditempati calon nomor urut 4 dengan perolehan 199 suara serta terakhir calon nomor urut 1 dengan perolehan 176 suara," ujar Latifa, anggota PPKD Sapugara Bree, membacakan hasil rekapitulasi suara. 

PPK kata dia, bersama BPD langsung melaksanakan rapat pleno penetapan kepala desa terpilih dan hasilnya akan langsung dikirim ke Panitia Pemilihan Kabupaten.

Tanda-tanda kemenangan sudah terlihat usai proses pencoblosan. Ratusan pendukungannya langsung mendatangi kediaman Andi Subandi di Dusun Monjok. Mereka bersorak gembira sambil memeluk calon yang didukung ketika data perolehan suara di tiap TPS diumumkan oleh tim pemenangan. 

Andi dikenal dengan dengan masyarakat
Suasana semakin ramai ketika seluruh data perolehan suara diterima dan tim pemenangan mengumumkan bahwa perolehan suara Andi Subandi jauh melampaui tiga calon lainnya. Para pendukung yang didominasi kaum perempuan langsung menangis harus sambil berebutan memeluk dan memberi ucapan selamat kepada Andi Subandi yang juga terlihat haru.

Andi Subandi, lahir pada  tanggal 22 Januari 1985 (31 tahun) dan menjadi calon termuda dari seluruh calon kades yang mendaftar di Pilkades serentak di 16 desa di Sumbawa Barat. Ia merupakan Alumni Universitas Muhammadiyah Mataram tahun 2011.

Sejak lulus kuliah Andi telah aktif dalam berbagai program pemberdayaan masyarakat dan saat ini ia tercatat sebagai salah satu tenaga pendamping desa untuk wilayah kerja   Kecamatan Brang Rea. Ia dikenal luas masyarakat Kecamatan Brang Rea sebagai pemuda yang selalu ambil bagian dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakat yang dilaskanakan di wilayah itu.  

Sejak beberapa tahun terakhir, Andi juga aktif menulis dan menjadi wartawan Harian Umum Sumbawa Ekspres.Ia terpilih karena dikenal sangat dekat dengan masyarakat.(EZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com