Pilkades Serentak Aman, Penghitungan Suara Masih Berlangsung - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Minggu, 06 November 2016

Pilkades Serentak Aman, Penghitungan Suara Masih Berlangsung


Sumbawa Barat (SumbawaKini) - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 16 Desa di Sumbawa Barat, Minggu (6/11) berjalan lancar. Hingga siang ini situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di seluruh wilayah yang melaksanakan pesta demokrasi enam tahunan itu, tetap kondusif. 

Pantauan SumbawaKini, masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya telah mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) sejak pagi. Kegiatan pencoblosan dimulai sejak pukul 07.00 wita dan berakhir pada pukul 13.00 wita. 

Hingga pukul 13.00 wita Minggu siang, seluruh TPS sudah mulai melaksanakan penghitungan suara dan hingga berita ini diturunkan proses penghitungan suara itu masih berlangsung.

Bupati Sumbawa Barat, didampingi Asisten Tata Praja melaksanakan pemantuan pelaksanaan Pilkades di sejumlah desa di Kecamatan Taliwang. 

Sementara Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, didampingi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), Mulyadi dan Kasat Pol PP, Agus Hadnan, sejak pagi berkeliling ke sejumlah desa untuk memantau pelaksanaan Pilkades. Wabup juga melihat langsung proses pencoblosan dan penghitungan suara, serta memberi arahan kepada para petugas disetiap TPS yang dikunjungi untuk bekerja dengan baik sesuai aturan dan menjunjung tinggi sikap ikhlas, jujur dan sungguh-sungguh. 

Wabup berdialog dengan petugas pemilihan
di salah satu TPS di Desa Sapugara Bree
"Peran Panitia pemilihan dari tingkat kabupaten, desa hingga TPS sangat penting untuk menciptakan proses demokrasi yang baik," kata Wabup saat mengunjungi salah satu TPS di desa Sapugara Bree.

Wabup juga menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas, agar proses demokrasi tersebut berjalan aman, lancar dan menghasilkan pemimpin yang amanah sesuai keinginan rakyat. 

"Alhamdulillah sepanjang pantuan saya, proses Pilkades ini berjalan baik. Semoga akan terpilih pemimpin pemimpin yang merakyat yang tau keinginan dan harapan Rakyat kedepan," harapnya.
Dalam kunjungan tersebut, wabup yang terkenal dengan masyarakat, juga menyempatkan diri berdialog langsung dengan masyarakat disetiap tempat yang dikunjungi. Ia bahkan tidak segan-segan berbaur dan mencicipi rujak buatan ibu-ibu yang kebetulan ditemuinya sedang berkumpul usai menggunakan hak pilihnya di TPS.

Sementara itu, Kepala BPMPD Sumbawa Barat, Mulyadi, menyatakan 16 desa yang melaksanakan Pilkades serentak tersebar di 7 kecamatan (minus kecamatan Jereweh). 
"Terdapat 40 TPS dengan jumlah calon paling banyak disatu desa sebanyak 5 calon, sedangkan yang paling sedikit dua calon," katanya. 

Mulyadi mengungkapkan, pihaknya bekerjasama dengan Pihak Kepolisian Resort (Polres) KSB dalam melaksanakan pengamanan Pilkades.

"Setiap TPS ditempatkan dua petugas Polisi. Polres juga mendapat back up satu pleton BKO Brimob dalam rangka pengamanan Pilkades ini. Sampai siang ini kondisi kamtibmas disemua desa yang melaksanakan Pilkades aman terkendali. Kita berharap kondisi ini tetap terjaga," demikian Mulyadi.(EZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com