Pemda Minta PTAMNT Tidak Berlakukan Pengecualian Terkait Uang Apresiasi - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Selasa, 15 November 2016

Pemda Minta PTAMNT Tidak Berlakukan Pengecualian Terkait Uang Apresiasi


HW. Musyafirin
Sumbawa Barat (SumbawaKini)Bupati Sumbawa Barat, HW Musyafirin meminta agar management PT Aman Mineral Nusa Tenggara (PTAMNT) tidak memberlakukan sistem kriteria (pengecualian) dalam pemberian uang apresiasi kepada karyawan. Artinya tidak ada pengecualian baik bagi karyawan yang bermasalah atau tidak, 

“Kita berharap sesuai komitmen awal bahwa semua karyawan yang memiliki hubungan kerja diberikan, sepanjang tidak ada aturan atau yurisprudensi bagi perusahaan dalam pemberian bonus atau uang apresiasi yang bisa digunakan oleh perusahaan,” ujar  Bupati.

Kalaupun nantinya pihak perusahaan menerapkan sistem berbeda dalam pemberian uang apresiasi itu, Bupati meminta agar keputusan tersebut harus dibahas dan diputuskan bersama dengan serikat pekerja.


“Saya juga minta karyawan dan serikat pekerja untuk tetap menjaga kondusifitas dan tetap bekerja dengan baik, jangan sampai terpengaruh oleh informasi-informasi yang bisa menyebabkan inkondusifitas,” tandasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans) Sumbawa Barat, Abdul Hamid, secara terpisah mengaku telah menerima pemberitahuan dari management PT AMNT tentang penetapan pemberian uang apresiasi terhadap para karyawan atas penjualan saham Newmont kepada PT Amman Mineral Internasional  (PTAMI) yang saat ini menjadi operator tambang Batu Hijau.

"Memang sudah ada pemberitahuan ke kami, tapi masih pemberitahuan lisan belum bersifat resmi," kata Hamid, Kepada SumbawaKini, Senin (14/11).

Hamid menegaskan, karena masih berupa pemberitahuan lisan, Pemerintah Daerah menganggap penetapan/keputusan management terkait uang apresiasi itu belum final.

"Mereka (management AMNT) hanya memberi informasi, Pemerintah belum berpendapat. Jadi kami menganggap masih sebagai rencana yang akan dilaksanakan. Dinas sudah mengutus tim untuk bertemu dengan HRD (Human Resources Departement) terkait masalah ini," imbuh Hamid.

Informasi yang didapat SumbawaKini, pihak management akan memberlakukan sistem kriteria bagi karyawan dalam hal pemberian uang apresiasi itu. Kriteria itu adalah, karyawan yang tetap bekerja dan tidak ada masalah, karyawan yang bekerja tapi bermasalah dan karyawan yang tidak bekerja (skorsing) dan bermasalah.(EZ)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com