16 Desa Siap Gelar Pilkades Serentak Besok - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Sabtu, 05 November 2016

16 Desa Siap Gelar Pilkades Serentak Besok


Sumbawa Barat (SumbawaKini) - Sebanyak 16 Desa di tujuh kecamatan di Sumbawa Barat, akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Minggu 6 Nopember 2016 Besok.
Secara umum situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang pelaksanaan Pilkades serentak besok, relatif kondusif. 

Dari segi pelaksanaan, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Sumbawa Barat, Drs Mulyadi menyatakan seluruh desa yang akan melaksanakan Pilkades, siap untuk perhelatan pesta demokrasi 6 tahunan itu. 

"Seluruh PPKD (Panitia Pemilihan Kepala Desa) di setiap desa dan Panitia Kabupaten sudah siap. Kekarang persiapan masih berlangsung untuk keperluan pelaksanaan pencoblosan besok," kata Mulyadi kepada SumbawaKini, Sabtu (5/11).

Kegiatan pencoblosan, kata Mulyadi, akan dilaksanakan di total sebanyak 40 tempat pemungutan suara (TPS). 

"Dari 16 desa, tersebar di tujuh kecamatan, hanya kecamatan Jereweh yang tidak melaksanakan Pilkades serentak," kata Mulyadi. 

Drs Mulyadi
Pemerintah Daerah, sambung Mulyadi, juga telah menurunkan tim untuk melaksanakan pemantauan di seluruh wilayah yang akan melaksanakan Pilkades. Tim tersebut bekerjasama dengan Kepolisian yang akan menerjunkan lebih dari 200 personil untuk pengamanan.

"Hasil koordinasi kami, Kepolisian akan menurunkan dua personil di setiap TPS. Juga ada BKO satu pleton Brimob untuk mengantisipasi segala kemungkinan," ungkap Mulyadi.

Kesiapan pengamanan oleh Kepolisian itu, ditunjukkan dengan pelaksanaan gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sumbawa Barat di halaman depan Mapolres setempat, Sabtu pagi tadi. 

"Kita berharap seluruh proses sampai terpilihnya Kades disetiap desa berjalan lancar. Untuk itu peran serta masyarakat sangat dibutuhkan untuk sama-sama menjaga kondusifitas," pungkas Mulyadi, sembari meminta masyarakat untuk segera melaporkan kepada aparat berwenang jika mengetahui adanya potensi gangguan di wilayah masing-masing.(EZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com