Ini Nasehat Wabup untuk Para Pemuda Sumbawa Barat - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Senin, 31 Oktober 2016

Ini Nasehat Wabup untuk Para Pemuda Sumbawa Barat


Wabup berfoto bersama pengurus KNPI dan Taruna Dadara KSB pada Puncak Parade Sumpah Pemuda 2016


Sumbawa Barat (SumbawaKini) - Momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 88 tahun 2016 ini, harus bisa menjadi motivasi bagi para pemuda Sumbawa Barat untuk mengembangkan diri, berbuat bagi masyarakat juga bangsa dan negara. 

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaefuddin usai menjadi pembina upacara Puncak Peringatan Parade Hari Sumpah Pemuda di Halaman Graha Fitrah, Kompleks Kemutar Telu (KTC) Senin (31/10), menyatakan Pemerintah Daerah melalui sejumlah program pemberdayaan masyarakat yang telah digulirkan, salah satunya Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR), sesungguhnya telah memberi support bagi para pemuda untuk lebih berdaya. 

"Kita di Sumbawa Barat, tergolong sangat mudah untuk mendapatkan support program perberdayaan, akses untuk itu kita buka seluas-luasnya bagi masyarakat. Masalah mau atau tidaknya, sekarang tergantung kepada pemudanya," ujar Wabup.

Yang menjadi persoalan, kata Wabup, kebanyakan pemuda saat ini cenderung terpengaruh dengan apa yang menjadi pekerjaan orang disekitar mereka. Bahkan ada anggapan, 'belum bekerja jika belum menjadi PNS atau pejabat pemerintah'. Padahal, kondisi yang terjadi dilingkungan sekitar mereka semestinya menjadi motivasi bagi para pemuda untuk berbuat dan berinovasi guna menghasilkan yang jauh lebih baik.

"Yang terpenting sekarang, para pemuda harus mulai belajar untuk bekerja keras, belajar untuk tidak berbohong. Karena sukses itu, harus bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Jangan mau enaknya saja," katanya, mengutip sebuah peribahasa.

Wabup menyebut sejumlah pemuda yang sukses meraih impian mereka dan berhasil memberi manfaat untuk masyarakat luas setelah sebelumnya bekerja keras. Ia mencontohkan Iswandi, sprinter kelahiran Sampir Taliwang, yang sekarang menjadi sangat terkenal dan merupakan kebanggaan bangsa Indonesia karena telah berulang kali mencetak prestasi ditingkat nasional maupun Internasional.  Iswandi menurut Wabup, meskipun lahir dan tumbuh di lingkungan pedesaan tetapi memiliki bakat dan mau belajar untuk mengembangkan diri, serta tidak sombong dalam bergaul dengan siapapun meski sekarang sudah sangat terkenal.

"Dia (Iswandi) adalah inspirator bagi para pemuda saat ini. Saya sendiri-pun masih tergolong sebagai pemuda. Dan untuk bisa menjadi seperti sekarang, Saya juga harus bekerja keras dan jatuh bangun. Yang terpenting apapun bidang yang kita tekuni, entah politik atau olahragawan dan lain-lain, tekuni dengan baik, terus belajar dan jalin terus silaturahmi untuk memperkuat jaringan," urainya.

Wabup juga menyatakan apresiasinya kepada Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumbawa Barat yang meskipun tanpa intervensi dari Pemerintah Daerah, telah mampu berbuat mencetak generasi muda yang handal melalui sejumlah program kerja yang dilaksanakan.

"Organisasi kepemudaan seperti KNPI ini harus disupport dan saya telah meminta seluruh kepala Dinas untuk membackup setiap kegiatan yang dilaskanakan KNPI," demikian Wabup.(EZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com