Warga Mulai Keluhkan Pemadaman Listik - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Sabtu, 10 September 2016

Warga Mulai Keluhkan Pemadaman Listik



Sumbawa Barat (SumbawaKini) – Intensitas pemadaman listrik yang cukup tinggi di seluruh wilayah Sumbawa Barat dalam beberapa hari terakhir mulai dikeluhkan. Masyarakat mempertanyakan alasan dilakukannya pemadaman yang berlangsung secara tiba-tiba tanpa adanya pemberitahuan dari pihak PLN. 

Apalagi pemadaman biasanya terjadi pada jam dimana masyarakat sangat membutuhkan penerangan. “Di tempat kami, pemadaman hampit setiap hari terjadi. Biasanya dimulai menjelang maghrib sampai sekitar jam Sembilan malam,” ujar Rudianto (45) bersama Ahmad Suhaili, warga Kecamatan Brang Rea, kepada SumbawaKini Sabtu (10/9).

Keluhan serupa juga diungkapkan warga di Kecamatan Taliwang. Setali tiga uang, intensitas pemadaman listrik di wilayah ibukota KSB itu juga tinggi dalam beberapa hari terakhir dan tanpa ada pemberitahuan sebelumnya dari PLN. “Semestinya ada sosialisasi dulu dari PLN jika ada pemadaman. Apalagi ini hampir setiap hari pemadaman terjadi. Yang rugi tentu masyarakat sebagai pelanggan,” ujar Abdullah warga Kelurahan Sampir, Taliwang.

Baik Rudianto, Rusli, maupun Abdullah mengharapkan agar PLN menerapkan pelayanan yang seimbang dengan kewajiban yang harus dilakukan oleh masyarakat sebagai pelanggan. “Sebagai pelanggan kami wajib membayar setiap bulan, kalau telat ada denda bahkan ada sanksi pemutusan aliran listrik. PLN semestinya juga begitu, paham kewajibannya untuk memberikan pelayanan yang baik. Paling melakukan sosialisasi sebelum pemadaman, agar pelanggan tidak kelimpungan,” kata Rudianto.

Sampai berita ini ditulis, Manager PLN Sub Rayon Taliwang, Sutrisno, yang berusaha dikonfirmasi via telephon seluler tidak menjawab ketika dihubungi SumbawaKini. SMS yang dikirim juga tidak dibalas.(AS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com