TNI Amankan Wanita Memakai Baju Bergambar Palu Arit - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Jumat, 09 September 2016

TNI Amankan Wanita Memakai Baju Bergambar Palu Arit




Ilustrasi kaos bergambar palu arit
Sumbawa Barat (SumbawaKini) - Kasus ini mesti menjadi pelajaran bagi seluruh masyarakat, agar tidak sembarangan memakai pakaian atau atribut berlambang palu arit (lambang komunis). Agar paham komunis tidak tumbuh dan berkembang di NKRI.



Jum’at (9/9) pagi, tim TNI dari Komando Rayon Militer (Koramil) Taliwang, mengamankan seorang wanita berinisial S,  karena kedapatan memakai baju berlambang palu arit.



Informasi yang berhasil dihimpun SumbawaKini, oknum tersebut memakai baju kaos berlambang palu arit ketika mengikuti kegiatan olahraga rutin setiap jum’at pagi di kompleks Kemutar Telu Centre (KTC). Sebenarnya beberapa rekannya sudah sempat memperingatkan yang bersangkutan agar mengganti baju yang dipakai. Meski tidak paham mengenai arti lambang yang tertera di bajunya, S langsung pulang ganti baju. Tetapi rupanya, TNI sudah lebih dahulu menerima laporan dari masyarakat dan langsung mengikuti yang bersangkutan dan mengamankannya.



Komandan Koramil Taliwang, Kapten Agus SH, yang dikonfirmasi SumbawaKini, membenarkan pihaknya telah mengamankan wanita tersebut. “Kita mengamankan satu orang yang memakai baju berlambang palu arit dan langsung dibawa ke Kodim Sumbawa,” ujar Kapten Agus.



Perwira murah senyum itu menyatakan, TNI terus menggencarkan operasi anti-Komunis di seluruh wilayah Indonesia. Ia menjelaskan, oknum wanita diamankan itu sempat menjadi perhatian rekan-rekannya. Karena merasa risih, S memilih pulang ke rumahnya.

Tim dari Koramil langsung melakukan pengecekan dan benar yang bersangkutan memakai baju berlambang palu arit. Baju tersebut langsung disita, sementara yang bersangkutan diamankan.

“Tapi yang bersangkutan tidak sempat kami mintai keterangan. Karena perintah Dandim, yang bersangkutan langung dibawa ke Kodim 1607 Sumbawa,” ungkap Kapten Agus.



Yang bersangkutan, tambahnya, hanya dimintai keterangan.

“Saat ini yang bersangkutan masih di Kodim guna dimintai keterangan, bukan di BAP,” demikian Kapten Agus.(IYK)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com