Terkait PHK, Wabup KSB Bertemu Petinggi Trakindo - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Rabu, 14 September 2016

Terkait PHK, Wabup KSB Bertemu Petinggi Trakindo

Jakarta, (Sumbawakini) --Akuisisi saham PT Newmont Nusa Tenggara kepada PT Amman Mineral Internasional (AMI) berdampak pada sejumlah perusahaan Sub Kontraktor yang beraktifitas di Batu Hijau.

Trakindo Utama contonya, perusahan ini rencananya akan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) besar-besaran terhadap ratusan karyawannya.

Menyikapi rencana tersebut, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifudin ST, bersama Stafnya menemui management Trakindo di Jakarta membahas PHK tersebut.
 
Ada lima poin yang dibicaraan dalam pertemuan ini, antara lain, Pemerintah KSB dengan Trakindo sepakat meyelesaikan masalah ini paling lambat akhir bulan September 2016, seperti yang dilontarkan oleh Wabup KSB, Fud Syiudddin, Rabu (14/9/2016). 

Kepada PT Trakindo yang diwakili oleh HRD Haris Mustofa dan Edi Risaldi, Fud meminta agar proses PHK benar-benar memperhatikan  keseimbangan para pekerja lokal dan non lokal. “Jangan sampai ada pekerja lokal yang di PHK,” pintanya.

Fud juga menyebutkan, transfer tenaga kerja lokal harus atas persetujuan tenaga kerja bersangkutan. “Kalau tenaga kerja lokal yang bersangkutan mau di transfer  silahan saja, tapi jika tidak jangan dipaksakan,” ujarnya.

Wabup KSB bertemua Managemen Trakindo

Terkait PHK ini, mantan Wakil Ketua DPRD KSB mengajak semua pihak untuk tetap menjaga kondusifitas daerah.

Mantan ketua KPUD KSB ini juga berharap agar PT Trakindo menjadi keluarga  yang baik bagi rakyat KSB dengan memaksimalkan dana CSR terutama pengembangan dunia pendidikan.

“Kami berharap Trakindo dapat memberiakan pelatihan bagi pelajar SMK di KSB dan kesempatan bekerja bagi lulusanya di perusahaan ini,” pungkasnya. (cep)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com