Seorang Lelaki Tewas Melompat dari Menara Masjid - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Senin, 12 September 2016

Seorang Lelaki Tewas Melompat dari Menara Masjid


Ribuan Jamaah melihat langsung Rb melompat
Sumbawa Barat (SumbawaKIni) – Suasana hari raya Idul Adha di Kompleks Kemutar Telu Centre (KTC) Sumbawa Barat, Senin (12/9) berubah sedih, tegang, sekaligus heboh. Seorang lelaki yang belakangan diketahui sebagai Rb (35) warga Kelurahan Bugis, Taliwang, tewas seketika setelah melompat dari puncak menara sebelah kiri Masjid Agung Darussalam. 

Aksi nekat itu disaksikan langsung oleh ribuan jamaah yang hendak pulang setelah selesai mengikuti sholat Ied di lapangan depan Masjid sekitar pukul 08.00 wita. Rb yang terjun dari menara setinggi sekitar 50 meter itu, terhempas diatas ubin lantai satu dan hanya berjarak kurang dari dua meter dari kolam yang mengelilingi bangunan masjid.

Detik detik sebelum Rb melompat
Sebelum melompat dari menara, aksi Rb sempat membuat tegang para jamaah. Informasi yang didapat SumbawaKini di lokasi, ketika jamaah mendengarkan khotbah Iedul Adha, Rb yang menggunakan celana jeans dan jaket hitam bergaris putih berada di barisan belakang deretan jemaah perempuan. Sejumlah jamaah sempat  mendengar yang bersangkutan berbicara tidak jelas sebelum berjalan menuju ke arah masjid. Tetapi rupanya Ia langsung menuju lantai satu masjid dan naik ke menara sebelah kiri.

Tepat beberapa menit setelah khotbah dan jemaah beranjak pulang, situasi berubah tegang ketika jamaah melihat Rb berdiri di puncak menara disamping pengeras suara masjid, menghadap kearah lapangan tempat sholat Ied dilaksanakan sebelumnya.  Sejumlah jamaah sempat mengabadikan aksi nekat tersebut dengan kamera handphone, sementara sebagian jamaah lainnya berusaha mencari pertolongan agar bisa mencegah Rb berbuat lebih nekat.

Tetapi upaya untuk mencegah sia-sia, karena beberapa detik kemudian, ribuan pasang mata jamaah melihat Rb melayang dari atas menara. Spontan jamaah berlari menuju masjid. Kapolres Sumbawa Barat yang melaksanakan Sholat Ied bersama Bupati dan pejabat lainnya di KTC juga ikut terlihat ditengah kerumunan warga. Sementara Rb terlihat tergeletak diatas lantai dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Jenazahnya langsung dibawa menggunakan ambulan ke RSUD Asy-Syfa’ untuk diotopsi. Pantauan langsung SumbawaKini di Instalasi Gawat Darurat RSUD Asy-Syifa’, tubuh Rb mengalami cedera serius pada kepala sebelah kiri bagian belakang sampai pipi. Selain itu ia juga mengalami cedera berat pada tangan kiri.


Sampai berita ini ditulis, belum diketahui motif dibalik aksi nekat tersebut. Sementara lokasi tempat tubuh Rb jatuh dilantai satu masjid agung Darussalam telah dipasangi garis polisi. Sementara peristiwa tragis tersebut, menjadi pembicaraan masyarakat, karena berlangsung sangat dramatis dan disaksikan langsung oleh ribuan orang. Foto dan video detik-detik Rb melakukan aksi nekatnya dengan cepat beredar luas. Beragam spekulasi beredar di masyarakat, tidak sedikit yang berspekulasi bahwa Rb sengaja ingin bunuh diri, adapula yang menyatakan yang bersangkutan mengalami depresi dan stress berat.(EZ) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com