Rebut Perunggu 100 Meter, Iswandi Berpeluang Rebut Emas 200 Meter dan Estafet - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Kamis, 22 September 2016

Rebut Perunggu 100 Meter, Iswandi Berpeluang Rebut Emas 200 Meter dan Estafet


Iswandi
Bogor (SumbawaKini) - Sprinter kebanggaan masyarakat Sumbawa Barat, Iswandi Abdullah, gagal meraih medali emas cabang atletik nomor 100 meter putra PON (Pekan Olahraga Nasional) XIX, Jawa Barat. 

Pada pertandingan final nomor paling bergengsi di cabang atletik itu yang dilaksanakan di stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Kamis sore (22/9), Iswandi hanya berhasil meraih posisi ketiga dan berhak atas medali perunggu. 

Iswandi, sprinter kelahiran Sampir, Taliwang, mencatatkan waktu 10,46 detik, terpaut tiga detik dibawah Fadlin, sprinter NTB lainnya, yang berhasil meraih medali perak dengan catatan waktu 10,43 detik. Sedangkan medali emas, direbut sprinter asal Sumatera Barat, Yaspi Boby dengan catatan waktu 10,36 detik. 

Ketua Komite Olahgara Nasional Indonesia (KONI) Sumbawa Barat, Deden Zaidul Bahri, kepada SumbawaKini via sambungan seluler dari Bogor, mengatakan, meski hanya meraih Perunggu tetapi perjuangan Iswandi dalam mengharumkan nama Sumbawa Barat dan NTB di ajang olahraga tingkat nasional itu patut diapresiasi.

"Kami melihat Iswandi telah memberikan yang terbaik dan mengerahkan seluruh kemampuan yang dimiliki dalam perlombaan kali ini. Masalah hasil itu tidak menjadi soal, karena bagi KSB dan NTB dia tetap salah satu yang terbaik," ujar Deden.

Iswandi sendiri merupakan peraih medali emas nomor 100 meter Putra pada PON XVIII tahun 2012 yang dilaksanakan di Riau. Meski gagal di nomor 100 meter ia masih berpeluang menyumbang medali emas untuk kontingen NTB dari Nomor 200 meter putra yang akan dipertandingkan Jum'at sore (23/9) dan nomor Estafet putra yang akan dipertandingkan pada hari Minggu (25/9).

"Kami mengharapkan doa dan dukungan masyarakat KSB dan NTB agar dalam pertandingan berikutnya, Iswandi dan atlet NTB lainnya bisa memberikan yang terbaik dan menyumbangkan emas," demikian Deden.(EZ) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com